Keturunan Sunda Kuningan Ini Selangkah Lagi Bakal Mengantarkan Persib Bandung Juara, Siapa Dia?

Keturunan Sunda Kuningan Ini Selangkah Lagi Bakal Mengantarkan Persib Bandung Juara, Siapa Dia?

Keturunan Sunda Kuningan Ini Selangkah Lagi Bakal Mengantarkan Persib Bandung Juara Liga 1-Ist/@rachmatirianto-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pernahkah terbayangkan di benak Anda, seorang putera daerah keturunan Sunda Kuningan ada yang mampu mengantarkan Persib Bandung meraih juara Liga 1 Indonesia? Pasti belum pernah terbayangkan sebelumnya kan.

Nama Rachmat Irianto tentu sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain yang kini berkiprah bersama Persib Bandung mendadak menjadi sorotan usai selangkah kaki membawa Persib Bandung juara BRI Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini berpeluang besar untuk merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini usai unggul telak 3-0 pada leg pertama final Championship Series kontra Madura United.

Meski dikenal sebagai pemain sepak bola berbakat Jawa Timur dan berlabel pemain Tim Nasional, Rachmat Irianto ternyata masih memiliki darah Sunda dari ibunya yang merupakan 'Mojang' Kuningan Jawa Barat.

BACA JUGA:Dibayang-bayangi Prestasi Legenda Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro, Rachmat Irianto Ngaku Beban

BACA JUGA:Momen Bejo Sugiantoro Mudik ke Kuningan, Kampung Halaman Istri di Kaki Gunung Ciremai

Istri legenda Persebaya Surabaya yang juga ibu dari pemain Maung Bandung, Rachmat Irianto yakni Yetty Rachmawati merupakan sosok perempuan yang berasal dari Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

Meskipun pemain kelahiran 1999 itu lahir dan besar di Surabaya, dalam dirinya mengalir darah suku Sunda dari sang ibu.

Dengan kata lain, gelandang Persib Bandung itu tidak lain merupakan putera daerah keturunan Sunda Kuningan yang saat ini tengah mengukir sejarah bersama klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung.

Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto sendiri bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung pada tahun 2022 usai hengkang dari Persebaya.

BACA JUGA:Putera Bejo Sugiantoro Mengukir Sejarah Bersama Persib Bandung, Ternyata Punya Ambisi Kalahkan Sang Ayah

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman yang Ditakuti Ular, Efektif Mencegah dan Mengusir Ular Dari Rumah

Setelah beberapa musim bersama Persib, kini Rian bakal mencatatkan sejarah gemilang bersama Maung Bandung apabila tim asuhan Bojan Hodak tersebut berhasil keluar sebagai juara pada pertandingan penentuan nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: