Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah-Getty Image/Yuliya Movchan-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Bukan pakai racun tikus ataupun perangkap yang tidak efektif, cukup pakai bahan alami bubuk kopi, kalian bisa usir tikus dari rumah.

Mau tahu bagaimana cara mengusir tikus pakai bubuk kopi doang? Simak artikel berikut hingga habis untuk mengatasi masalah hama di rumah.

Tikus seringkali menjadi masalah karena dianggap sebagai hama dan juga hewan pengerat ini terkenal dengan sifat merusaknya, tidak jarang furniture dan barang di rumah rusak karena digigitnya.

Mengusir tikus ini ternyata bukanlah perkara yang sulit, karena kalian bisa memanfaatkan bahan alami seperti kopi yang biasa kalian minum, karena kopi memiliki aroma yang tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

Dilansir dari Bio Tech Termite and Pest, kopi memiliki kemampuan untuk mengusir hewan pengerat dari rumah.

Bubuk kopi memiliki aroma yang sangat tajam yang dapat menyamarkan indera penciuman tikus. 

Tikus tidak dapat menoleransi bau kopi yang kuat dan akan menghindari daerah yang terdapat bubuk kopi. Oleh karena itu, cara ini sangat efektif dalam mengusir tikus dari rumah.

Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi

Mengutip dari Jurnal Bina Desa yang diterbitkan dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2023 ini menyebutkan bahwa kopi dapat bermanfaat untuk mengusir hama.

Dengan cara mengusir tikus pakai bubuk kopi berikut bisa membebaskan rumah kalian dar hama.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

BACA JUGA:Bingung Mengetahui Tanda Keberadaan Tikus di Rumah? Ketahui 5 Tanda-tanda Tikus Bersarang Yu!

1. Siapkan Kopi Bubuk Hitam Murni

Pilih kopi bubuk hitam yang murni dan tidak mengandung gula atau tambahan bahan lainnya. Jika kopi yang digunakan sudah tercampur dengan gula, maka kopi tersebut justru akan mengundang semut.

2. Gunakan Kain Kasa untuk Membungkus Kopi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: