Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baunya Bikin Tikus Mabuk, 3 Cara Mengusir Tikus Pakai Bubuk Kopi yang Bisa Dilakukan di Rumah-Getty Image/Yuliya Movchan-radarkuningan.com

Membungkus kopi dengan kain kasa yang tipis dapat membantu agar rumah tetap rapi dan tidak terlihat berantakan. Kain kasa juga dapat membantu mengurangi bau kopi yang kuat.

3. Letakkan Kopi di Sudut-Sudut Rumah yang Sering Dihadiri Tikus

Letakkan kopi yang sudah dibungkus di sudut-sudut rumah yang sering dijadikan tempat persembunyian tikus. Tikus akan segera menyingkir dan keluar dari rumahmu karena bau kopi yang kuat.

Beberapa tempat yang sering dijadikan sarang oleh hama ini adalah di plafon rumah, di gudang, di garasi, di kamar mandi, dan dapur.

Tempat-tempat dengan tingkat kebersihan yang minim dan juga gelap ini berkemungkinan besar menjadi tempat favorit tikus.

Untuk memastikan keefektifan dari bubuk minuman ini untuk membasmi hewan pengerat tersebut, kalian perlu menggantinya secara rutin.

BACA JUGA:Tikus Bisa Diusir Dengan 5 Tanaman Hias! Nomor 1 Bikin Rumah Tampak Angun, Pemilik Aroma Terapi!

BACA JUGA:Rupanya Tidak Banyak Orang Tahu! Inilah 6 Jenis Tanaman Hias Yang Dapat Menyerap Polusi di Rumah

Karena bau dari kopi ini sendiri tidak berlangsung lama dan dapat membuat tikus kembali lagi. Oleh karena itu, kalian perlu menggantinya dengan yang baru setiap 3-4 hari.

Selain menggunakan bubuk kopi sendiri, ada banyak lagi bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengusir hama dari rumah.

Seperti contohnya adalah kapur barus, meletakkan minyak essensial beraroma peppermint atau lavener, ataupun menggunakan lada bubuk.

Dan itulah tadi 3 cara mengusir tikus pakai bubuk dapur yang bisa kalian praktikan di rumah agar tempat tinggal terbebas dari teror hewan pengerat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: