Perbandingan Gaji Jay Idzes di Venezia FC dengan Pemain Naturalisasi dan Pemain Liga 1 Indonesia, Berapa?

Perbandingan Gaji Jay Idzes di Venezia FC dengan Pemain Naturalisasi dan Pemain Liga 1 Indonesia, Berapa?

Potret Jay Idzes @jayidzes saat di Venezia FC Serie B. -Instagram @jayidzes-radarkuningan.com

BACA JUGA:Persib Bandung Tertarik Bawa Pulang Pemain Abroad Indonesia dari Liga Thailand, Siapa Dia?

Untuk perbandingan gaji Idzes dengan Sandy Walsh di KV Mechelen menurut Transfermakt adalah sebesar Rp7,49 miliar per tahun. 

Di Indonesia, gaji pemain belakang ini kira-kira mencapai Rp70.000.000 juta per bulan, sampai dengan Rp200.000.000 juta per bulan. Gaji Idzes di Venezia selama setahun adalah Rp 3,154 miliar. 

Perbandingan gaji Idzes dengan Shayne Pattynama di KAS Eupen berdasarkan laman Transfermarkt, nilai pasaran Shayne Pattynama saat ini adalah Rp11,3 miliar. 

Nilai pasaran dirinya juga hampir setara dengan gaji dirinya selama satu tahun. Untuk gaji Idzes di Venezia FC selama satu tahun hanya berkisar Rp 3,154 miliar. 

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Dekorasi Interior Rumah, Terkesan Estetik dan Minimalis!

Sebagai contoh juga ternyata gaji Idzes hampir sama dengan pemain top Liga Indonesia seperti Rizky Ridho dan Marc Klok, yang memiliki gaji dengan rata-rata nilai tak jauh berbeda dengan Idzes yang berkarier di Serie B Liga Italia. 

Rizky Ridho misalnya, pemain top Liga 1 yang berada di Persija Jakarta memiliki nilai kontrak Rp 5,65 miliar. Diperkirakan Ridho mengantongi gaji yang hampir setara dengan nilai kontrak yang dimiliki nya.

Sedangkan Marc Klok Gaji yang bermain di Persib bandung adalah sebesar Rp 6,1 miliar per musim. Gaji ini menjadi salah satu yang tertinggi dibandingkan dengan pemain lainnya yang berlaga di Indonesia. 

Untuk 2 nama pemain top di Liga Indonesia seperti Liga 1 dengan contoh misalkan Rizky Ridho dan Marc Klok yang merupakan pemain dengan gaji yang cukup tinggi di Liga 1 Indonesia. Karena mencapai 5 sampai 6 miliar, hampir sama seperti Idzes di Venezia selama ada di Serie B dengan gaji Rp 3,154 miliar. 

BACA JUGA:Kronologi Pembunuhan Wanita Muda di Kamar Mandi Hotel Melati di Kuningan, Diduga Cemburu dan Selingkuh

Demikian ulasan artikel berikut ini mengenai perbandingan gaji dari Jay Idzes dengan beberapa pemain lainnya, baik dari pemain naturalisasi yang abroad hingga pemain top Liga 1 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: