Berikut 9 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Bercita Rasa Legendaris dan Lezat, Pastikan Anda Mencobanya!

Berikut 9 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Bercita Rasa Legendaris dan Lezat, Pastikan Anda Mencobanya!

Makanan khas Kuningan Jawa Barat memiliki cita rasa legendaris dan lezat, sehingga pastika anda mencobanya.-indonesiakaya.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan dikenal dengan wisata alam dan buatannya yang semakin banyak dikunjungi wisatawan, hal tersebut karena keindahanya dan tempatnya yang strategis.

Pasalnya mengutip dari kuningankab.go.id Kuningan letaknya di timur Jawa Barat atau lintasan jalan regional dengan terhubung Cirebon dan tergolong Wilayah Priangan Timur.

Atau biasa disebut jalan alternatif jalur tengah antara Bandung-Majalengka dengan Jawa Tengah, tidak heran jika Kuningan menjadi sektior wisata yang banyak dikunjungi.

Apakah anda ingin mengunjungi Kuningan? Nah, pastikan untuk anda yang ingin datang ke Kuningan mencoba makanan khasnya, karena memiliki cita rasa yang unik dan enak.

BACA JUGA:Game Honor of Kings Hujani Hero dan Skin Epic untuk Pemain Baru, Game MOBA 2024 Kembaran AoV

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas kuningan yang memiliki cita rasa enak dan sangat unik sehingga hanya di Kuningan anda bisa mencicipinya, yaitu:

1. Rujak Kangkung

Makanan khas Kuningan yang pertama adalah rujak kangkung, cukup populer di kalangan anak muda karena rasanya yang nenantang yaitu pedas dan masam.

Rujak kangkung ini terbuat dari campuran sayuran segar, seperti: kangkung, kacang panjang, dan tauge, kemudian diguyuri bumbu rujak, sehingga memiliki rasa yang enak dan nagih.

2. Hucap 

Hucap alias Tahu Kecap ini menjadi makanan khas Kuningan, dari bentuknya mirip dengan kupat tahu namun rasanya ini lebih manis karena mengunakan banyak kecap.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Gelandang Andalan Persis Solo Dibajak Persija Jakarta?

Cocok untuk dijadikan menu sarapan loh, dan tidak heran jika banyak pedagang yang berjualan Hucap pagi-pagi, pastikan anda tidak ketinggalan memakan ini.

Isian dari menu hucap ini seperti:potongan ketupat dan tahu goreng, kemudian dibumbui dengan saus kacang dan kecap, sehingga memiliki cita rasa yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: