Ketahui, Rekomendasi Olahraga Terbaik untuk Pasien Wasir, Simak Penjelasannya

Ketahui, Rekomendasi Olahraga Terbaik untuk Pasien Wasir, Simak Penjelasannya

Olahraga ringan dilakukan setiap hari akan memperkuat sistem otot--Iwaria - Tangkapan layar

RADARKUNINGAN.COM - Walaupun menyehatkan, tetapi olahraga bisa dirasakan sangat tidak nyaman bagi orang-orang dengan wasir atau ambeien.

Ini karena pembuluh darah yang membengkak di dalam dan sekitar anus dan rektum dapat menyebabkan rasa gatal, pendarahan, dan rasa tidak nyaman.

Faktanya, jenis aktivitas fisik tertentu bisa membantu mengelola atau menurunkan risiko wasir.

Olahraga ringan dapat membantu meningkatkan hasil pengobatan wasir dengan memperkuat otot panggul dan meningkatkan fungsi usus serta sirkulasi. Berikut ini rekomendasi olahraga untuk pasien wasir.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Palutungan Kuningan, Cocok Banget Buat Mengisi Liburan Sekolah

1. Kegel

Dokter kandungan Arnold Kegel mengembangkan latihan ini untuk memperkuat dasar panggul dan otot polos di sepanjang saluran anus hingga ke sfingter dengan tujuan mencegah prolaps jaringan hemoroid dan inkontinensia urine.

Latihan Kegel adalah tindakan sederhana dengan mengencangkan, menahan, lalu merelaksasikan otot dasar panggul untuk memperkuat otot dan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Jalan kaki

Berjalan kaki bahkan dapat membantu mengelola wasir. Latihan aerobik berdampak rendah ini dapat meningkatkan sirkulasi dan mendukung pencernaan.

Sistem pencernaan yang sehat, termasuk buang air besar yang teratur dan lancar, dapat membantu mencegah atau meredakan wasir.

BACA JUGA:Bingung Pilih Oleh-oleh Khas Kuningan? Inilah 6 Makanan Khas Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Rasa Lezat!

Berjalan kaki setelah makan, misalnya, dapat mempercepat proses pencernaan.

Dan penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur, seperti berjalan kaki, dapat membantu mencegah atau meredakan sembelit, salah satu penyebab wasir yang paling umum.Lakukanlah aerobik sedang selama 150 menit setiap minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com