Tangan Kanan Shin Tae-yong Berhasil Bawa Timnas U-16 Maju ke Semifinal AFF 2024, Netizen: Novardiola

Tangan Kanan Shin Tae-yong Berhasil Bawa Timnas U-16 Maju ke Semifinal AFF 2024, Netizen: Novardiola

Tangan kanan Shin Tae-yong, Nova Arianto pelatih Timnas U-16 Indonesia. -Instagram @idextratime-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tangan kanan coach Shin Tae-yong berhasil menjadi pelatih yang mampu membawa anak asuhnya Timnas U-16 maju ke babak semifinal AFF U-16 2024. 

Atas torehan yang positif dan impresif ini, mala banyak netizen serta fans sepakbola di tanah air yang menyebut pelatih Timnas U-16 dengan sebutan Novardiola.

Pelatih yang mampu berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 maju ke babak semifinal adalah, Nova Arianto. Coach Nova merupakan asisten sekaligus tangan kanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Coach Nova sebagai juru taktik, memiliki strategi yang jitu, terbukti anak asuhnya di Timnas U-16 bisa berhasil mengalahkan semua lawan dari beberapa pertandingan sebelumnya, bahkan jadi puncak klasemen Grup!

BACA JUGA:GAWAT! Hanya Ada 22 Agenda Sidang di CAS Sampai Bulan Oktober 2024, Tidak Ada Nama Maarten Paes

Karena strategi yang impresif ini, netizen dan fans sepakbola di tanah air bahkan sampai menyebut Coach Nova sebagai, Novardiola. Maksudnya adalah mereka menyamakannya dengan Pep Guardiola. 

Seperti yang diketahui, Pep Guardiola merupakan pelatih internasional yang sudah merupakan pelatih terbaik di dunia, dirinya mampu membawa Manchester City juara EPL enam kali.

Mungkin netizen sama-sama menyamakan Coach Nova dengan Pep Guardiola, yaitu karena sama-sama tidak memiliki rambut. Biasanya pelatih yang berkepala botak itu hebat-hebat sebagai juru taktik.

Coach Nova bisa menghasilkan anak didik yang hebat di Timnas U-16. Tercatat anak asuhnya itu bisa main dengan tampil impresif, hingga mengantarkan ke posisi puncak klasemen dengan perolehan poin terbanyak. 

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! CAS Rilis List of Hearings sampai Oktober 2024, Ada Maarten Paes?

Dalam gelaran AFF U-16 2024. Timnas Indonesia U-16 dibawah asuhan Nova Arianto berhasil mencatatkan poin yang bagus, sampai pertandingan akhir fase grup, Indonesia U-16 maju sebagai Grup ke babak semifinal.

Dalam klasemen Grup A, Timnas U-16 Indonesia berhasil duduk di posisi puncak klasemen dengan perolehan 9 poin. Dibawahnya ada Timnas U-16 Laos dengan perolehan 6 poin, terpaut 3 poin dari Indonesia. 

Di posisi 3 dan 4 ada Timnas U-16 Singapura dan Timnas U-16 Filipina. Posisi ke 3 diisi oleh Singapura U-16 dengan perolehan 3 poin, sementara posisi 4 yang terakhir diisi oleh Filipina U-16 dengan perolehan 0 poin. 

Dalam 3 pertandingan terakhir di ajang AFF U-16 2024. Indonesia U-16 dibawah asuhan Nova Arianto mampu mengunci tiket semifinal dengan selalu memenangkan 3 pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: