Turun Setengah Harga, Sebelum Beli MacBook Air M1 di Tahun 2024, Wajib Perhatikan 3 Hal Berikut

Turun Setengah Harga, Sebelum Beli MacBook Air M1 di Tahun 2024, Wajib Perhatikan 3 Hal Berikut

Turun Setengah Harga, Sebelum Beli MacBook Air M1 di Tahun 2024, Wajib Perhatikan 3 Hal Berikut-ist/Medium-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – MacBook Air M1 adalah laptop dari Apple yang dirilis pada tahun 2020, baru berusia 4 tahun ini beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum beli MacBook Air M1 di tahun 2024.

MacBook yang baru berusia 4 tahun ini sudah mengalami turun harga beberapa kali, dari yang awalnya di sekitaran Rp 17 juta, kini turun setengah harga.

Memang dengan usianya yang masih 4 tahun, harga tersebut cukup murah untuk gadget keluaran Apple yang mana dikenal brand mewah.

Meskipun banyak kekurangan yang dimiliki gadget dari Apple, yang mana salah satunya adalah isu over heat. Tapi di sisi lain masih banyak kelebihan yang dimiliknya.

Di tahun 2024 ini, kalian bahkan bisa mendapatkan MacBook Air M1 dimulai dari Harga Rp 8.300.000 di marketplace.

BACA JUGA:Laptop Berumur 5 Tahun, MacBook Keluaran Tahun 2019 Ini Dibanderol 7 Juta, Masih Layak Sampai Sekarang?

BACA JUGA:Rekomendasi 4 iPed Untuk Gaming, Dijamin Anti Lag dan Harganya Telah Turun! Kira-kira Berapa?

Tapi, untuk kalian yang tertarik untuk membeli laptop ini, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum membeli MacBook Air M1 di tahun 2024 ini.

1. Jangan salah beli MacBook Air M1

Hal yang harus kalian ketahui pertama adalah pada tahun 2020 Apple merilis dua jenis MacBook Air, yang mana satunya menggunakan chipset Intel Core, dan satunya menggunakan chipset M1 Apple.

Nah, meskipun perbedaannya hanya ada pada chipset saja, tapi ini sangat berpengaruh pada performa nanti, apalagi untuk software sekarang yang sangat menguras tenaga prosesor laptop.

Adapun untuk Intel Core yang digunakan adalah Intel Core i7 gen 8, meskipun begitu untuk performa yang lebih gahar, kalian pilih yang prosesor M1.

BACA JUGA:Berikut Ini 4 iPad Gamer Kualitas Keren dan Harga Mulai Turun! 2024 Pastikan Game PUBG Anti Lag

BACA JUGA:4 iPad Gamer Harga Murah! Grafis Terbaik Untuk FPS PUBG Mobile, Bikin Lancar Jaya

2. Kelebihan MacBook Air M1 di Tahun 2024

Untuk harga  jutaan, kalian bisa mendapatkan prosesor khusus Mac yang masih layak digunakan untuk bekerja di range sedang hingga berat, khususnya kegiatan produktif dan bukan untuk main game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: