Habis Jalani Operasi di Korsel, Shin Tae-yong Kini Sudah Siap untuk Kualifikasi Piala Dunia 

Habis Jalani Operasi di Korsel, Shin Tae-yong Kini Sudah Siap untuk Kualifikasi Piala Dunia 

Potret Terbaru Shin Tae-yong usai jalani operasi.-Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-yong habis pulang kampung ke tempat kelahirannya, yaitu di Korea Selatan. Guna menjalani proses tindakan medis seperti operasi.

Selama berada di negeri ginseng, pelatih berusia 53 tahun ini meninggalkan anak asuhnya yaitu Timnas Indonesia, dalam waktu satu bulan lebih sang pelatih pergi dan belum kunjung kembali.

Tetapi, kabar terbaru dari pria yang kerap disapa STY ini sekarang sudah selesai menjalani operasi, dan dirinya juga sudah tak sabar menyapa para fans skuad Garuda.

"Udah Lama Ngga Nyapa" tulis caption pria kelahiran Korsel ini di akun instagram pribadinya. Terlebih lagi, eks juru taktik Timnas Korsel ini sudah siap untuk membawa Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:5 Tablet Baru Rilis Tahun 2024! Layar Tipis, Spek Tinggi dan Bisa Jadi Pengganti Leptop

Timnas Indonesia yang ditukangi oleh Shin Tae-yong pada musim 2023/2024 ini tengah mengalami banyak perkembangan, dan yang terbaru adalah lolos ke putaran ketiga.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, akan dihadapi oleh skuad Garuda pada bulan September mendatang. Dan tim yang diasuh oleh pelatih berusia 53 tahun ini akan head-to-head dengan lawan yang berat. 

Diketahui setelah proses pembagian drawing grup, Timnas Indonesia akan berlaga dengan total 10 pertandingan, dibagi menjadi 5 laga kandang dan 5 laga tandang.

Juru taktik asal Korsel ini harus mampu membawa anak asuhnya melawan tim langganan Piala Dunia, sebut saja ada Jepang, Australia, Arab Saudi yang berada di satu grup yang sama dengan Indonesia, yaitu grup C. 

BACA JUGA:Meningkatkan Produktivitas Bekerja! Ini Dia 5 Tablet Baru Rilis 2024 Dengan Kecanggihan Mempuni

Selain membawa anak asuhnya Timnas Indonesia senior ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tangan dingin Shin Tae-yong mampu cetak sejarah buat Timnas Indonesia U23.

Tim nasional sepakbola Indonesia U23 maju sebagai tim debutan ke babak semifinal dan perebutan tempat ketiga di ajang Piala Asia atau AFC. 

Perjalanan yang dilalui Garuda U23 sewaktu perhelatan AFC di Qatar tidaklah mudah, lawan-lawan berat sudah dihadapi, seperti Australia, Korea Selatan, Yordania.

Berkat strategi jitu STY, skuad Garuda U23 berhasil mengalahkan lawan-lawan berat yang sudah disebut diatas dengan capaian hasil pertandingan yang sangat impresif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: