Usaha PSSI di CAS Sengaja Tidak Maksimal? PSSI Bongkar Kabar Terbaru Maarten Paes Untuk Kualifikasi Nanti

Usaha PSSI di CAS Sengaja Tidak Maksimal? PSSI Bongkar Kabar Terbaru Maarten Paes Untuk Kualifikasi Nanti

Usaha PSSI di CAS Sengaja Tidak Maksimal? PSSI Bongkar Kabar Terbaru Maarten Paes Untuk Kualifikasi Nanti-sc: utrechfans-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata usaha PSSI di CAS memang sengaja tidak maksimal? Apa alasannya? Lalu, bagaimana nasib Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3 nanti?

Seperti yang sudah dibahas beberapa kali, kiper dari FC Dallas yakni Maarten Paes saat ini memang masih membutuhkan beberapa usaha tambahan agar ia bisa berlaga dengan Timnas Indonesia nanti.

Karena meskipun ia sudah berhasil di Naturalisasi dengan menjadi WNI, namun Paes masih perlu menjalani beberapa proses lain karena FIFA menolak perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI.

Oleh sebab itu, salah satu langkah yang bisa diambil PSSI untuk membuat Maarten Vincent Paes berlaga dengan Timnas Indonesia adalah dengan mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sports atau CAS.

BACA JUGA:Fox in The Box, Kapan PSSI Memperkenalkan Ole Romeny - Mauro Ziljstra? Striker Naturalisasi Timnas Indonesia

Namun, hingga sekarang tepatnya pada Senin, 29 Juli 2024, nama penjaga kiper MLS ini masih absen dari List of Hearing atau jadwal sidang CAS.

Bahkan, beberapa waktu lalu Exco PSSI juga bilang bahwa usaha mereka untuk mengajukan Paes ke CAS bisa dibilang tidak maskimal, ada apa sebenarnya?

Tanggapan PSSI Terhadap Status Maarten Paes Terkini

Pada hari Kamis, tanggal 25 Juli 2024 kemarin, dalam sebuah video yang diupload ke platform Youtube oleh Arya Sinulingga sekaligus Exco PSSI ini, kita akhirnya mendapatkan beberapa penjelasan seputar Maarten Paes.

Dimana dalam video Podcast tersebut, Arya mendatangkan Oki Rengga sebagai bintang tamu, dan membahas beberapa hal terkait Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Calon Pemain Penyerang Timnas Indonesia U20 Tampil di Tim Utama Klub FC Dordrecht, OTW Naturalisasi?

Nah, salah satu topik yang cukup diangkat dan bahkan ditanyakan oleh Oki kepada Arya adalah kejelasan seputar status kiper FC Dallas ini.

"Update Maarten Paes aja bang, kita semua nunggu nih," tanya Oki Renga dalam Podcast tersebut.

Menanggapinya, Arya Sinulingga menjawab bahwa selagi masa pengajuan CAS masih terbuka dan belum ditutup, PSSI sedang mengusahakan upaya lain, yakni melalui argumentasi kepada FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: