Indra Sjafri 'The Special One', Disamakan dengan Jose Mourinho, Indonesia Sudah Jadi Raja ASEAN?

Indra Sjafri 'The Special One', Disamakan dengan Jose Mourinho, Indonesia Sudah Jadi Raja ASEAN?

Timnas Indonesia kini sudah bisa menjadi Raja ASEAN karena pencapaian trofi di sejumlah kejuaraan. Bahkan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mendapat julukan The Special One.-Indra Sjafri - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

BACA JUGA:Matthew Baker Hanya Bermain Hingga Piala Dunia U-17? Bahas Rumor Matthew Baker Bersama Timnas Indonesia Disini

Meski belum menjadi Raja ASEAN, Sapto Haryo melihat perkembangan saat ini sangat positif dan sedang menuju ke level tersebut.

"Ini sudah mulai ke arah sana, di U-16 dapat, SEA Games dapat, U-19 juga dapat trofi dan sekarang satu-satunya negara di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia," tuturnya.

Apalagi, secara permainan dan fondasi tim, saat ini sudah memiliki benang merah.

Ada garis lurus dari tim senior bersama Shin Tae-yong, U-19 dengan Indra Sjafri dan U-16 dengan Nova Ariyanto.

BACA JUGA:Inilah, Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 yang Ditunjuk PSSI

"Semuanya menunjukkan gaya yang mirip atau acuannya dari Shin Tae-yong, pressing bagus, terus berlari."

"Tetap dengan konsistensi yang tinggi. Artinya apa yang diminta Shin Tae-yong tentang perbaikan fisik, sudah terlihat," tuturnya.

Apakah kita menuju raja ASEAN? Sapto mengaku setuju karena sedang ke arah sana dengan koleksi gelar yang tentu akan bertambah.

Apalagi di Kualifikasi Piala Asia U-19, mendapatkan keuntungan menjadi tuan rumah. Ada Myanmar, Timor Leste, Maladewa, Yaman yang berada di satu grup.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Senior Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hadapi Arab Saudi Dan Australia!

"Secara komposisi di Grup F, kemungkinan Yaman adalah yang tersulit. Sebab, tim timur tengah memiliki kemampuan yang perlu diwaspadai," ungkapnya.

Namun sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 masih harus melakoni uji coba lewat turnamen di Korea Selatan.

Hal tersebut menjadi kesempatan emas bagi tim mengembangkan diri. Apalagi ada Argentina dan Korea Selatan yang jarang bertemu dengan Timnas Indonesia.

Uji coba itu penting menuju turnamen kualifikasi Piala Asia, sehingga bisa mendapatkan apa yang bisa melengkapi tim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: