LPTQ Tingkat Kabupaten Kuningan Gelar Rapat di Pangandaran

LPTQ Tingkat Kabupaten Kuningan Gelar Rapat di Pangandaran

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kabupaten Kuningan mengelar Rapat Kerja Daerah di Aula Meeting Room Krisna Beach Hotel Pangandaran.-Ist-

PANGANDARAN, RADAR KUNINGAN - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kabupaten KUNINGAN mengelar rapat di PANGANDARAN, Jumat 5 Agustus 2022 lalu.

Bertempat di Aula Meeting Room Krisna Beach Hotel Pangandaran, rapat LPTQ ini bertujuan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam masyarakat Indonesia yang berpancasila.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ di Pangandaran, dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. 

Hadir dalam Rakerda tersebut, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Kuningan, pengurus LPTQ kecamatan, dan para peserta Rapat Kerja LPTQ.

BACA JUGA:Rela Tingalkan Kerja di Garut, Pilih Jualan Bendera Merah Putih di Kuningan

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, LPTQ merupakan lembaga besar dan terstruktur, mulai tingkat pusat hingga tingkat wilayah kabupaten dan kecamatan. 

LPTQ dibentuk untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam masyarakat Indonesia yang berpancasila.

Tujuan tersebut, dapat dijabarkan dalam rincian tugas dan diaplikasikan dalam bentuk kegiatan seperti penyelenggaraan musabaqah, pembinaan tilawah, bedah Quran hingga penghayatan dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengemban tugas yang mulia ini diharapkan jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Kuningan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Bupati Acep.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mahir Berkendara, Menjadi Sopir Ambulans Harus Punya Kemampuan Khusus Ini

Dikatakannya, LPTQ juga dapat berperan aktif dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program Kuningan Gemar Mengaji Alquran yang digagas beberapa tahun lalu.

Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi saat ini, penataan organisasi dan tata kerja LPTQ menurut Acep, mutlak diperlukan. 

"Untuk itu dalam penyusunan program dan kegiatannya agar seirama dan sejalan dengan arah pembangunan nasional dan perkembangan masyarakat yang semakin pesat saat ini,” jelasnya.

Bupati Acep berharap, pada Rakerda kali ini dapat menghasilkan program-program kegiatan sesuai tugas bidang masing-masing yang searah dan diselaraskan dengan visi Kabupaten Kuningan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: