Akibat Gudang JNE Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Hangus, Kerugian Rp50 Miliar

Akibat Gudang JNE Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Hangus, Kerugian Rp50 Miliar

Gudang JNE terbakar, Eiger mengalami kerugian.-Lutviatul Fauziah/JPNN.com-

DEPOK, RADAR KUNINGAN.COM - Sebuah gudang milik JNE terbakar hebat, sekitar pukul 04.51 WIB, karena diduga korsleting listrik, Senin 12 September 2022.

Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok itu, terbakar hingga hangus.

18 unit mobil pemadam kebakaran, dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap isi gudang yang mayoritas berisi paket pesanan itu.

Akibat gudang JNE terbakar, membuat PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger Adventure) mengalami kerugian sekitar Rp50 miliar. 

BACA JUGA:Baru 70 Persen Koperasi di Kuningan Melaksanakan RAT, Sisanya Terancam Dibekukan

BACA JUGA:Praktik Culas Oknum Kades Ciketak, Menjual Gas Subsidi jadi Nonsubsidi

Jason Wuysang selaku GM E-Commerce Eiger Adventure mengungkapkan, ada sekitar 200 ribu barang milik Eiger yang terbakar di Gudang JNE tersebut. 

"Ada 200 ribu barang dengan kerugian mencapai Rp50 miliar. Namun, belum semuanya berbentuk paket, karena Eiger menyimpan produk yang nantinya akan dikirim di gudang tersebut," ucapnya, dikutip dari JPNN.com.

Dirinya menjelaskan bahwa komunikasi dengan pihak JNE berjalan sangat baik meskipun pihaknya belum mendapatkan kronologisnya secara detail. 

"Kurang lebih ada 200 ribu item produk Eiger yang terbakar, menyebabkan ribuan pesanan Shopee, TikTok, eigeradventure.com, Lazada, dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan," tuturnya. 

BACA JUGA:Pamer Masak Kucing di Media Sosial, Akhirnya Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:Mantan Perangkat Desa Pakembangan Jadi Agen Judi Online, Tercium Polisi Jadi Sponsor Klub Sepak Bola

Pihaknya menjelaskan pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya. 

"Namun, kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com