Tak Bisa Ditawar Lagi, Gelaran TdL Dihelat Awal November

Tak Bisa Ditawar Lagi, Gelaran TdL Dihelat Awal November

Rapat tdl (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tour de Linggarjati (TdL) akhirnya disepakati digelar di November mendatang. Pemkab Kuningan sebagai penyelenggara terus melakukan persiapan dengan seluruh kepanitiaan. Termasuk mengadakan rapat di Ruang Rapat Linggarjati dengan pembahasan mulai agenda kegiatan, jarak tempuh dan lainnya, Senin 26 September 2022.

Ketua panitia TdL ke 6, Trisman Supriatna mengungkapkan, berbagai persiapan terus dikebut jelang even TdL ke 6. Even kali ini mengusung tema ‘Menjelajah di Arcapada’ yang  memiliki makna menjelajah di Bumi Kuningan. "Kita berharap dukungan doa dari masyarakat Kuningan agar pelaksanaan TdL ke 6 ini berjalan dengan lancar dan sukses," papar Trisman, Senin 26 September 2022 di tengah rapat.

BACA JUGA:Daftar Panwascam, Ratusan Warga Datangi Bawaslu

Untuk agenda kegiatan TdL akan berlangsung tanggal 4 hingga 6 November 2022. Hari pertama yakni Kamis dilakukan registrasi, technical meeting dan welcome party. Selanjutnya Jumat, pelaksanaan Gran Fondo dengan jarak tempuh sekitar 143,3 Km. Ada juga city tour ke beberapa DTW yang ada di Kuningan dengan titik kumpul depan Pendopo ditambah pembukaan festival.

Untuk Gran Fondo, titik start di Jl Siliwangi-Tugu Kuda Bendungan Kuningan-Tanjakan Kiara Domba-Tugu Kuningan Sajati Ancaran. Kemudian Gedung Perundingan Linggarjati-Pondok Cai Paniis Palutungan- Desa Sakerta Timur Darma-Jagara, Kawasan Waduk Darma dan finish di Pertokoan Siliwangi.

BACA JUGA:Lagi, Panglong Kayu Musnah Terbakar

Selanjutnya  di hari Sabtu digelar Individual Road Race dengan start di Jalan Siliwangi dibagi 3 kategori putra dan putri. Yaitu IRR Men Youth And Women (junior, youth dan elite) jarak tempuh sekitar 29,4 Km, IRR Men Junior dan Master  A jarak tempuh sekitar 57,4 Km. "Sementara untuk jarak tempuh sekitar 131,2 Km Men Elite (Individual). dan dimeriahkan juga dengan adanya Lomba BMX Freestyle Park,” ungkapnya.

Sementara Kelas Criterium. Trisman menyebutkan akan  menempuh jarak sekitar 2,9 Km dengan beberapa kali lap/putaran sesuai kategori, dan Fun Bike akan menempuh jarak sekitar 10,3. Untuk start di Jalan Siliwangi dengan finish di Pos Polisi Taman Kota dilakukan pada hari Minggu pagi..

BACA JUGA:Sopir Angkutan Umum Diajari Cara Anitisipasi Rem Blong

Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar mengatakan berbagai upaya sedang dilakukan oleh pihak panitia. Dan saat ini sedang berproses menghubungkan dengan para sponsor. anggaran yang disediakan dari APBD, akan disiasati dengan menggandeng beberapa sponsor.

“Insya Allah saat ini kita menjalin kerja sama dengan berbagai sponsor di Jakarta, media Radio Megaswara,  Disway Pak Dahlan Iskan, Sekaligus menggandeng Azrul Ananda selaku founder mainsepeda.com untuk ikut terlibat dalam even internasional ini. Kita berharap  bisa memberi warna sehingga TdL ke 6 akan lebih meriah,” terangnya.  

BACA JUGA:Harga Telur Turun, Cabai Jablai Mulai Naik

Ditambahkan Sekda, untuk kelas tertentu akan  melibatkan para penghobi sepeda yang memiliki kekuatan finansial, merupakan cara lain melakukan promosi sehingga mereka akan tertarik untuk berinvestasi di Kuningan.

“Jadi TdL ini bukan hanya sport tourism saja namun juga sebagai media promosi investasi,. Karena yang akan datang ini penghobi sepeda yang memiliki jaringan yang cukup mapan,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: