Kedua Kali, Bunda PAUD Kuningan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kedua Kali, Bunda PAUD Kuningan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bunda PAUD Kuningan menerima penghargaan tingkat Nasional untuk kedua kali.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten KUNINGAN Hj Ika Rahmatika untuk kedua kalinya mendapat penghargaan dan apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2022.

Penghargaan Tingkat Nasional yang diperoleh Bunda PAUD Kuningan, untuk kategori Widya Dharma Pratama dari Kemendikbud Riset dan Teknologi.

Piagam penghargaan Tingkat Nasional diberikan oleh Direktur PAUD Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI Komalasari.

Bunda PAUD Kuningan menerimanya dalam rapat koordinasi provinsi Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pesik Lolos Seri 1, Bupati Janjikan Anggaran

BACA JUGA:Kembangkan Gairah Olahraga di Daerah, Opung Karate Club Kuningan Resmi Dibuka

Hj Ika Rahmatika usai menerima piagam penghargaan mengatakan, rasa syukur dan bahagia karena pemerintah pusat melalui Kemendikbudristek, memberikan apresiasi anugrah Bunda PAUD Nasional yang kedua kalinya.

Dijelaskan Bunda PAUD Kuningan, penghargaan pertama diterima pada Desember 2017 dengan kategori Widya Dharma Utama.

Menurut Hj Ika Rahmatika, penghargaan tersebut diperoleh berkat kerja keras seluruh komponen yang terlibat.

"Mulai dari sinergitas kepala desa, camat, Bunda PAUD tingkat kecamatan, serta Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Kuningan,” ujar Hj Ika Rahmatika.

BACA JUGA:KISAH WALISONGO! Sunan Kalijaga, Pencuri dari Tuban, Tertidur 3 Tahun di Pinggir Sungai

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Petani Cabai Terancam Gagal Panen

Istri Bupati Kuningan itu mengungkapkan, kurang lebih berjalan tujuh tahun akses layanan PAUD sudah ada di setiap desa/kelurahan, termasuk berhasil mengalih statuskan 57 TK Swasta menjadi TK Negeri.

“Ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Kuningan, yang tidak pernah terjadi di kabupaten/kota lain di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: