Deal, Tiga Partai Sepakat Usung Anies di Pilpres 2024

Deal, Tiga Partai Sepakat Usung Anies di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrar, AHY menyambut kedatangan Capres Anies Baswedan. (Istimewa)--

RADARKUNINGAN.COM, JAKARTA- Koalisi 3 partai pendukung Bacapres Anies Baswedan, semakin solid. Koalisi lintas partai ini menjalin silaturahmi pada Kamis sore 2 Februari 2023.

Tim kecil pengusung Anies Baswedan ini mengunjungi Sekretariat DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat. Sambutan hangat Ketua Umum  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY membuat suasana silaturahmi kental dengan diskusi. 

"Acara berjalan dengan sangat baik, cair, dan tentunya penuh dengan semangat kebersamaan. Insya Allah hal ini juga menunjukkan bahwa kami dari 3 partai politik sangat solid. Ada partai Nasdem, PKS, dan juga Demokrat. Semuanya solid, " ungkap AHY kepada awak media. 

Diakuinya, diskusi bersama tim kecil telah mencapai kesepakatan. Yakni menjalankan berbagai misi bersama untuk menyukseskan koalisi. 

"Tentunya disini bersama Bapak Anies Baswedan. Kami juga senang sekali mendapatkan berbagai cerita. Termasuk kami membangun harapan bersama, bisa kita perjuangkan, kita kawal. Dari mulai sekarang sampai dengan nanti, Pemilu 2024," ujar AHY.

Selaras, Anies Baswedan menuturkan 3 partai yang berkomitmen menjalin koalisi , sejauh ini selalu berdiskusi intensif. 

"Kita bersyukur, bahwa pada tanggal 3 Oktober 2022, partai Nasdem telah mengutarakan sikap politiknya. Kemudian tanggal 26 Januari 2023 Partai Demokrat sudah menegaskan sikap politiknya. Kemudian tanggal 30 Januari 2023, PKS juga sudah mengutarakan sikap politiknya," papar mantan Gubernur DKI tersebut. 

Dengan koalisi Demokrat-PKS-Nasdem, persyaratan presidential threshold 20 persen tercapai. Koalisi ini menggabungkan 28,5 persen kekuatan kursi di DPR RI.

Selain Anies-AHY, hadir dalam silaturahmi tersebut, perwakilan dari PKS M Sohibul Iman, Almuzammil Yusuf, dan Pipin Sopian. Kemudian perwakilan Nasdem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto. 

Kabar pertemuan Koalisi Perubahan ditanggapi Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan Lili Suherli. Lili mengaku turut bangga, dan sempat memposting beberapa foto Anies- AHY di akun media sosialnya pada Kamis malam. 

"Kamis sore, saya mendapat kabar, DPP Demokrat menjadi tuan rumah pertemuan 3 partai. Saya turut bangga," sebut Lili. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: