OTT Digelar di Cilimus, Petugas Damkar Kuningan Bawa Pulang Sarang Tawon

OTT Digelar di Cilimus, Petugas Damkar Kuningan Bawa Pulang Sarang Tawon

Petugas Damkar Kuningan menggelar OTT dan berhasil membawa pulang sarang tawon di Cilimus. (Istimewa)--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN- Operasi tangkap tawon (OTT) kembali digelar UPT Damkar Kuningan, Sabtu malam 11 Februari 2023 sekitar pukul 19.00. Tiga petugas Damkar Kuningan mendatangi Komplek Cinangka Dusun Wage RT18 RW05 Desa/Kecamatan Cilimus, Kuningan, setelah mendapat laporan warga. 

Kedatangan petugas berseragam biru, mengenakan helm itu memantik rasa ingin tahu warga setempat. Sejumlah warga di kompleks tersebut nenyambut kedatangan petugas. Mereka menujukkan sebuah rumah yang dilaporkan pemilik rumah.
 
 
Setibanya di lokasi, petugas tersebut brifing sebentar kemudian berpencar menuju bagian belakang rumah Lina. Salah satu petugas memakai pakaian ala 'astronot' berusaha menurunkan sarang tawon yang nempel di plafon rumah milik Lina.
 
Butuh waktu sekitar 30 menit untuk menangkap sarang tawon. Sarang tawon itu kemudian dimasukan ke dalam karung dan dibawa petugas Damkar untuk dimusnahkan. Usai menjalankan tugasnya, ketiga petugas Damkar kembali ke markasnya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, kota Kuningan. 
 
 
Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi menerangkan, operasi tangkap tawon di Cilimus ini adalah kesekian puluhnya yang dilakukan anggotanya. Sabtu malam, pihaknya mendapat laporan adanya sarang tawon dari Lina, pemilik rumah.
 
"Ibu Lina yang menelepon langsung adanya sarang tawon. Dia meminta bantuan kami untuk memusnahkannya," ujar Khadafi, Minggu 12 Februari 2023.
 
Setelah menerima laporan, pihaknya menerjunkan anggota piket regu 3 UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, sebanyak 3 orang. Mereka bertugas melakukan tindakan pemusnahan sarang tawon langsung ke TKP.
 
 
Menurut keterangan pelapor yaitu Lina, bahwa keberadaan sarang tawon tersebut awalnya  dilihat saat sedang mencari cucunya yang sedang bermain di depan rumah. Ternyata cucunya ada di belakang rumah dan pas melihat ke atas cucunya berdiri terlihat ada sarang tawon. 
 
"Karena merasa takut tawon tersebut menyerang cucunya yang suka bermain di sekitaran rumah, Ibu Lina langsung menghubungi kantor UPT Damkar untuk minta bantuan memusnahkannya. Alhamdulillah belum ada yang disengat tawon," kata Khadafi. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: