Diskopdagperin Kuningan Bakal Gelar Pekan Festival Ramadan, Ayo Catat Tanggal Mainnya

Diskopdagperin Kuningan Bakal Gelar Pekan Festival Ramadan, Ayo Catat Tanggal Mainnya

Untuk membantu dan memperkenalkan produk UMKM, Diskopdagperin Kabupaten Kuningan akan menggelar Pekan Festival Ramadan dan Bazar UMKM.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan akan menyelenggarakan Pekan Festival Ramadan dan Bazar UMKM 2023.
 
Acara ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM guna memperkenalkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat.
 
 
 
Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kuningan, U Kusmana mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, sehingga setiap umat berlomba-lomba dalam kebaikan.
 
Nah untuk itu, dinas yang dipimpinnya akan menggelar even guna membantu mengurangi beban masyarakat di bulan puasa kni. Salahsatunya yakni menggelar Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM.
 
"Festival Ramadan dan Bazar UMKM ini diadakan mulai tanggal 10 hingga 16 April 2023. Lokasinya di Basement Foodcourt Taman Kota Kuningan. Masyarakat bisa datang langsung ke lokasi bazar dan membeli barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," jelas U Kusmana, Minggu 9 April 2023.
 
 
 
Kegiatan ini juga akan diisi dengan Operasi Pasar Murah (OPM) sebanyak 10 ton beras per hari. Dengan harga eceran tertinggi  (HET) sebesar Rp9.400 per kilogram.
 
"Disamping itu juga ada sembako murah dan diskon besar-besaran dari Yogya Toserba, Surya Toserba, Alfamart, Indomart," imbuh Uu.
 
Sedangkan bazar produk unggulan UMKM ini menghadirkan 23 komunitas serta berbagai kegiatan sosial yang dikemas menarik untuk menghibur masyarakat.
 
Seperti pagelaran seni budaya, santunan anak yatim, Talk Show GeLIaT siBaDU Podcast, lomba karaoke ketegori anak dan dewasa dengan lagu bertema Islami.
 
 
 
"Di lokasi bazar juga disediakan pelayanan publik dari Diskopdagperin dan Disdukcapil. Ada juga kegiatan sosial dan hiburan lainnya.  Seluruh kegiatan ini akan digelar pada pukul 13.00 sampai pukul 21.00 WIB setiap harinya," terang Uu.
 
Uu menambahkan, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh para pihak/stakeholder yang menjalin kerjasama dengan konsep Heksahelix Diskopdagperin Kuningan.
 
"Rencananya, acara ini akan dibuka oleh Pak Bupati Kuningan hari Senin 10 April 2023 pukul 15.00 WIB di Basement Foodcourt Taman Kota Kuningan," sebut pejabat asal Desa Cijemit, Kecamatan Ciniru tersebut. 
 
 
 
Pekan Festival Ramadhan dan Bazar UMKM ini juga merupakan salah satu  dukungan/partisipasi Pemkab Kuningan  dalam rangkaian acara Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS7) 2023.
 
Kegiatan BUBOS7 ini akan diselenggarakan serentak di 27 Kabupaten/Kota dengan mengusung tema Bertasbih (Berbagi Cinta Berkah dan Kasih).
 
"Juga mengusung konsep Pesta Rakyat, Pasar Murah, Berbagi Berkah dan Bazar Ramadhan," pungkas Uu. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: