ALHAMDULILLAH, Belum Jatuh Tempo, Pegawai Objek Wisata Cibulan Sudah Terima THR

ALHAMDULILLAH, Belum Jatuh Tempo, Pegawai Objek Wisata Cibulan Sudah Terima THR

Saung lesehan sedang dibangun manajemen objek wisata Cibulan dan beroperasi saat libur Lebaran. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Manajemen objek wisata Cibulan, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kuningan memberi memberi contoh bagi pengelola objek wisata lainnya di Kabupaten Kuningan.

Manajemen OW Cibulan mematuhi peraturan pemerintah terkait pencairan THR tahun 2023 maksimal H-7 Hari Raya Idul Fitri. Minggu 9 April 2023, manajemen OW Cibulan sudah membayar THR bagi seluruh karyawannya.

BACA JUGA:LUAR BIASA, Pekerja Sosial Masyarakat Kuningan Tangani ODGJ sampai Penyandang Masalah Sosial

BACA JUGA:MANTAP, Gerakan Kita, Wadah Relawan Lintas Parpol Kompak Bersatu di Tahun Politik

Ini ditegaskan Manajer Objek Wisata Cibulan, H Didi Sutardi. Didi mengatakan pembayaran THR ini lebih cepat dari ketentuan dari pemerintah. Besaran THR yang diterima para pegawai objek wisata itu sesuai instruksi dari pemerintah.
 
Dimana pemerintah melalui Kemenaker mewajibkan pencairan maksimal H-7 Idul Fitri. Aturan lainnya menyebutkan THR kepada karyawan wajib dibayar penuh.
 
"Hari ini kita sudah menunaikan kewajiban kepada karyawan karyawati. Yaitu pembagian THR. Selain itu kami ada waktu 1 minggu sebelum Lebaran, untuk melanjutkan pembangunan saung lesehan hingga 100 persen," jelas Didi, Minggu petang 9 April 2023. 
 
 
 
Didi menerangkan, dibangunnya saung yang akan menjadi restoran khas Cibulan ini, memiliki menu andalan "Rajanya Sop Buntut".
 
Bangunan saung merupakan pengalihan dari lokasi sebelum di dalam area wisata. Manajemen juga berencana menambah wahana wisata bagi pengunjung.
 
"Alhamdulillah, berkah dari doa orang tua dan saudara semuanya, hari ini Soft Launching Saung Lesehan dan buka bersama keluarga karyawan. Karena pembangunan belum 100 persen. Tadinya saung ini berada di dalam objek, di atas Situ Batu Gajah, sekarang beralih di atas Situ Tirta Wulan," ujar Didi. 
 
 
 
Sudah dibayarkannya THR diumumkan jajaran manajemen saat acara buka bersama, Minggu 9 April 2023. Acara bukber ini dikemas dengan Ramadhan Berkah yang juga diisi dengan santunan kepada anak yatim. 
 
Uniknya, para karyawan OW Cibulan mengumandangkan Adzan Maghrib bersama di atas bangunan baru, Situ Tirta Wulan. Bangunan ini disebut Saung Lesehan Cibulan, melengkapi wisata kuliner disamping area Kolam Ikan Dewa. Akses menuju saung dilengkapi  jembatan,  dirancang bernilai seni dengan total pengerjaan bangunan mencapai 80 persen.
 
 
 
"Insya Allah, adzan bersama adalah budaya yang baik. Menjadi adab disini, apabila mau menempati rumah atau tempat usaha. Adab ini diharapkan memberikan aura positif terhadap tempat tersebut," ungkapnya.
 
Saung lesehan dengan berbagai menu khas Cibulan ditargetkan mulai beroperasi untuk menyambut wisatawan di libur Idul Fitri 1444 H. Dari sisi ukuran, saung ini dipastikan lebih luas dan lebih nyaman  dari lokasi sebelumnya. 
 
"Yuk kita berwisata ke Kuningan, khususnya ke Cibulan. Mampir di kolam ikan dewa dan menikmati wisata kuliner terbaru. Insya Allah berkah... berkah... berkah.. dan Manjadda Wajjada," pungkas Didi Sutardi. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: