Diiringi Peluk Haru Keluarga Pengantar, Bupati Kuningan Lepas Kloter Calon Haji Terakhir ke Embarkasi

Diiringi Peluk Haru Keluarga Pengantar, Bupati Kuningan Lepas Kloter Calon Haji Terakhir ke Embarkasi

Bupati Kuningan, H Acep Purnama memeluk jamaah haji Kloter 21 yang akan berangkat ke Tanah Suci, Minggu 18 Juni 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Suasana haru dan diliputi kesedihan dirasakan oleh keluarga serta calon haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 21.

Calon haji ini dilepas keberangkatannya oleh Bupati H Acep Purnama, Kepala Kemenag Kuningan, H Ahmad Handiman Romdony, Kabag Kesra Setda, H Nunung Nurjati di Kuningan Islamic Center (KIC), Minggu 18 Juni 2023. 

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

BACA JUGA:Rokhmat Ardiyan Didaulat Jadi Mentor Wirausaha, Kepala SMK se Kuningan Kumpul di Arunika Palutungan

Di Kloter 21 ini berjumlah 327 jamaah asal Kuningan ditambah jamaah dari Kabupaten Sumedang. Total jamaah calon haji kloter ini sebanyak 366 dan petugas haji 8 orang.

Sama seperti dua kloter lainnya yang sudah berangkat, para jamaah ini diberangkatkan menuju Embarkasi Indramayu sebelum diterbangkan ke Tanah Suci, Makkah.

Kabag Kesra Setda Kuningan, H Nunung Nurjati menerangkan, Kloter 21 merupakan gabungan dua daerah.m yakni Kuningan dan Kabupaten Sumedang. Untuk jumlah jamaah haji Kloter 21 didominasi dari Kabupaten Kuningan.

Dari 366 jamaah, sebanyak 327 adalah calon haji asal Kuningan. Sedangkan sisanya berasal dari Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Lagi Ngetren, Jawara Customaxi Ini Bikin XSR 155 Café Racer Full Fairing Versi Gen Z

BACA JUGA:Serasa Motor Valentino Rossi, Ini Sentuhan Modifikasi Yamaha Aerox yang Juarai Customaxi & Yard Built 2023

"Dalam pemberangkatan sekarang ke Asrama Haji Indramayu, kami menyediakan 9 bus dan satu truk pengangkut barang. Ya berkurang satu bus. Kan jumlah jamaahnya hanya 327 ditambah 8 petugas haji. Dan keluarga pengantar hanya dibolehkan mengantar sampai pintu gerbang KIC. Ini untuk menghindari kemacetan," kata Nurjati kepada radarkuningan.com, Minggu 18 Juni 2023.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H Ahmad Handiman Romdony memaparkan upaya perbaikan pelayanan kepada jamaah dalam penyelenggaraan haji terus  dilakukan.  Hardiman berjanji, pihaknya akan terus berbenah dan terus memperbaiki sistem pelayanan, sehingga para orang tua yang berangkat haji mendapatkan pelayanan terbaik yang mereka berikan.

“Insya allah, dengan jumlah total 335 orang calon haji kloter terakhir dari Kuningan ini kami akan memberikan yang terbaik. Baik dari segi pelayanan maupun dari segi kenyamanan. Dengan 8 orang petugas yang akan mendampingi selama perjalanan menuju Tanah Suci," papar Hardiman yang juga menjabat Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Kuningan tersebut.

BACA JUGA:Ini Calon Pj Bupati Kuningan, Diantaranya Ada Nama Direktur PEIPD Ditjen Bangda Kemendagri

BACA JUGA:Promosikan ESG dan Ekowisata, Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama menyampaikan doa yang teramat dalam, agar jamaah calon haji dapat menunaikan Ibadah haji dengan selamat dan khusyu pada setiap prosesi pelaksanaan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya berdoa agar bapak dan ibu semua diberikan kelancaran, keberkahan dan keselamatan. Juga bisa melaksanakan ibadah haji  dengan khusyu shingga dapat selamat pulang ke rumah masing-masing," ujar Bupati Acep.

Bupati berpesan kepada para jamaah calon haji dapat menjaga kesehatan, menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

BACA JUGA:Lahirkan Karya Modifikasi Berkualitas, Berikut Deretan Nama Para Pemenang CustoMAXI & Yard Built 2023

BACA JUGA:Panitia Desa Pilkades Serentak Jalani Bimtek di Hotel, Kasat Intelkam Polres Kuningan Jadi Pemateri

Kemudian juga disiplin dalam mengikuti seluruh arahan dan petunjuk dari petugas pembimbing haji. Baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinteraksi dengan jemaah lainnya.

“Kepada seluruh jamaah, mohon untuk selalu menjaga kesehatan, agar seluruh pelaksanaan ibadah haji dapat tertunaikan. Yang wajib maupun yang sunahnya, serta bisa kembali pulang ke tanah air dengan menyandang gelar haji yang mabrur dan mabruroh,” ungkap Acep. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: