Mantan Persib Hibur Warga Desa Selajambe Kuningan, Tiket Pertandingan untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Mantan Persib Hibur Warga Desa Selajambe Kuningan, Tiket Pertandingan untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Sejumlah mantan pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung, turun gunung.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Sejumlah mantan pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung, turun gunung.
 
Di usianya yang tak lagi muda, para pemain ini mempertunjukkan kualitas olah bola di hadapan ribuan penonton yang memenuhi lapangan sepakbola Selajambe, Kabupaten Kuningan. 
 
 
 
Para pemain tersebut adalah Zaenal Arif, Cecep Supriatna, Usep Munandar, Gilang Angga Kusuma, Yaris Riadi, Salim Aliidrus, Erik Setiawan, Enjang Rohiman, Deden Suparhan dan Deden Hermawan.
 
Zaenal Arif dkk datang untuk bertanding dengan klub Lingga Manik FC Selajambe dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 234 Desa Selajambe.
 
Sontak saja kehadiran para pemain eks Persib Bandung itu menarik minat warga setempat. Pihak panitia menerapkan sistem tiket dalam pertandingan tersebut.
 
Menariknya, hasil penjualan tiket laga amal persahabatan beda generasi itu sepenuhnya didonasikan untuk pembangunan pondok pesantren di desa setempat. 
 
 
 
Pada pertandingan persahabatan sekaligus laga pembuka Pekan Olahraga Antar Kampung (Porkam) Desa Selajambe, mantan Persib berhasil mengalahkan Lingga Manik FC dengan skor 2-1.
 
Dua gol Persib Legend diborong eks striker terganas di masanya, Zaenal Arif. Usai laga, penonton menyerbu Zaenal Arif cs untuk minta tanda tangan atau sekadar foto bersama. 
 
Kepala Desa Selajambe, Suhedi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para mantan bintang Persib untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Selajambe.
 
Apalagi mayoritas warga di desanya sangat menyukai sepakbola. Tiket laga persahabatan yang dijual penyelenggara ludes terjual.
 
 
 
"Pendapatan dari tiket pertandingan sepenuhnya digunakan dalam kegiatan amal. Sebelumnya, penyelenggara dari pemdes dan Karang Taruna sepakat menyumbangkan pendapatan tiket pertandingan untuk pembangunan pondok pesantren yang ada di Desa Selajambe," papar Suhedi, Senin sore 31 Juli 2023.
 
Kades Suhedi menuturkan, peringatan ulang tahun Desa Selajambe dimeriahkan dengan berbagai perlombaan olahraga. Termasuk turnamen sepakbola yang diikuti 8 kesebelasan dari 4 kampung yang ada di Desa Selajambe. 
 
 
 
"Selain penyelenggaraan olahraga, kami juga sudah menyiapkan kegiatan religi untuk meningkatkan iman dan takwa masyarakat Desa Selajambe. Antara lain takblig akbar dengan penceramah, Kiai Balap pada bulan Agustus ini," terang Suhedi. (Bubud)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: