PGRI Kuningan Kirim 31 Atlet ke POR PGRI Jabar, Dilepas Bupati Acep, Pipin: Target Raih Gelar Juara

PGRI Kuningan Kirim 31 Atlet ke POR PGRI Jabar, Dilepas Bupati Acep, Pipin: Target Raih Gelar Juara

Kontingen PGRI Kabupaten Kuningan akan bertanding di POR PGRI Jabar dilepas Bupati H Acep Purnama, Minggu 12 November 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- PGRI Kabupaten Kuningan mengirimkan 31 atlet untuk tampil dan bertanding di Pekan Olahraga (POR) PGRI Jawa Barat.

Even ini dihelat di GOR Padjadjaran, Bandung selama 4 hari penyelenggaraan mulai tanggal 12 hingga 16 November 2023.

Dalam even yang digelar 5 tahun selali tersebut, PGRI Kuningan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pihak panitia yakni PGRI Jawa Barat hanya mempertandingkan tiga cabang olahraga. Yaitu bulutangkis, tenis meja dan bola voli.

BACA JUGA:Jalan Baru Cipari-Cisantana Rampung Akhir November 2023, Bakal Diresmikan Bupati Acep Purnama?

Ketiga cabor tersebut diikuti oleh atlet yang dikirim PGRI Kuningan. Tak hanya atlet putra yang tampil, PGRI Kuningan juga mengirimkan atlet putri untuk bertanding di ketiga cabang olahraga.

Targetnya, perwakikan PGRI Kuningan bisa meraih gelar juara di POR PGRI Jabar atau prestasi maksimal. 

Kontingen PGRI Kuningan ke ajang POR PGRI Jawa Barat dilepas Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Minggu 12 November 2023 di halaman Gedung PGRI Kuningan.

Pelepasan atlet juga disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kuningan, U Kusmana dan Ketua PGRI Kuningan, H Pipin Mansur Arifin.

BACA JUGA:UPT Damkar Kuningan Banjir Order Tangkap Tawon, Satu Warga di Purwawinangun Terluka Diserang Tawon

Bupati Acep memberikan motivasi kepada para guru yang akan tampil di POR PGRI Jabar untuk tampil penuh semangat.

Namun juga tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas di dalam pertandingan. Kemudian juga mampu menjaga nama baik Kabupaten Kuningan di pentas olahraga Jawa Barat 

"Selamat bertanding kepada para guru di POR PGRI Jabar. Bertanding lah penuh semangat dan penuh sportivitas. Jaga nama baik PGRI Kuningan dan juga nama daerah. Saya sangat mengapresiasi para guru olahraga dan juga tenaga pendidik yang tampil membela nama Kuningan di Jawa Barat," tegas Bupati Acep, Minggu 12 November 2023.

Saking menaruh respek terhadap keikutsertaan para guru di ajang POR PGRI Jabar, Bupati Acep menargetkan kontingen PGRI Kuningan menembus lima besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: