PGRI Kuningan Kirim 31 Atlet ke POR PGRI Jabar, Dilepas Bupati Acep, Pipin: Target Raih Gelar Juara

PGRI Kuningan Kirim 31 Atlet ke POR PGRI Jabar, Dilepas Bupati Acep, Pipin: Target Raih Gelar Juara

Kontingen PGRI Kabupaten Kuningan akan bertanding di POR PGRI Jabar dilepas Bupati H Acep Purnama, Minggu 12 November 2023. (Agus Sugiarto)--

BACA JUGA:Keputusan Diteken Presiden, Ciayumajakuning Kini Jadi Rebana Metropolitan Ditambah Subang dan Sumedang

"Sudah kepalang bertanding, maka raihlah prestasi. Dan bertanding dengan sungguh-sungguh. Sekali lagi, selamat bertanding. Jaga nama baik Kuningan, PGRI dan bermain dengan sportif. Saya menargetkan kontingen PGRI Kuningan masuk 5 besar," papar Bupati Acep.

Sedangkan Ketua PGRI Kuningan, H Pipin Mansur Arifin menerangkan, POR PGRI Jabar ini digelar lima tahun sekali.

Atlet yang bertanding mewakili PGRI Kuningan merupakan guru olahraga dan juga non olahraga. Even ini diikuti 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat  

"Kontingen kami diperkuat 31:atlet yang tampil di tiga cabang olahraga. Yakni bulutangkis putra/putri, tenis meja putra dan putri serta bola voli juga putra putri. Target kami sih menjadi juara. Namun pak bupati bilang cukup 5 besar," kata Pipin usai pelepasan.

BACA JUGA:Warga Berharap Jalan Tol Kunci Alias Kuningan - Cirebon segera Dibangun

Pipin menambahkan, para guru yang tampil di ajang POR PGRI melalui seleksi yang ketat. Antara lain semua guru yang tampil di even ini harus sudah masuk dalam Dapodik, dan harus tercatat sebagai anggota PGRI Kabupaten Kuningan.

"Kami menerapkan syarat keikutsertaan yang ketat kepada para guru di POR PGRI Jabar ini. Bagi guru yang sudah masuk dalam Dapodik namun belum masuk keanggotaan PGRI Kuningan, ya enggak dikirim. Ini juga sesuai program dari pusat," pungkas Pipin. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: