Pinggir Jalan Ciniru-Japara Dipenuhi Gadriel, Situ Caracas Jalintim Tetap Tidak Dipasang Pagar Besi Pengaman

Pinggir Jalan Ciniru-Japara Dipenuhi Gadriel, Situ Caracas  Jalintim Tetap Tidak Dipasang Pagar Besi Pengaman

Ruas jalan Ciniru-Garatengah-Japara sudah dipasabg gadriel atau besi pengaman yang anggarannya berasal dari Pemprov Jawa Barat. (Agus Sugiarto)--

Padahal jika airnya sedang penuh, situ Caracas kondisinya cukup dalam. Dan membahayakan pengguna jalan karena tidak ada pagar pembatas. 

Nurohim, salah seorang warga yang kerap menggunakan jalintim mengaku heran sejak dulu Situ Caracas dibiarkan tanpa pagar pembatas.

Padahal jarak bahu jalan dengan bibir situ hanya sekitar dua meteran sehingga cukup berbahaya bagi pengguna jalan terutama di malam hari.

BACA JUGA:Melihat Lagi Objek Diduga Harimau Jawa pada Drone Thermal Animal Planet: Itu Lebih Besar dari Matan Tutul

"Dulu saya kira jalintim beres dibangun, situ Caracas akan dipasang besi pengaman. Eh sampai jalintim tersambung sampai Ancaran, malah tidak ada tanda-tanda akan dipasang. Harusnya sih dipasang besi pengaman, biar pengguna jalan tidak was was ketika melintas," katanya, Sabtu 25 November 2023.

Ketika dikonfirmasi terkait pemasangan gadriel, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR Kuningan, Teddy Sukmajayadi mengaku tidak tahu lokasinya dimana saja.

Sebab sejak awal, Dinas PUTR tidak dilibatkan dalam pembahasan maupun perencanaan titik lokasi yang akan dipasang.

BACA JUGA:Jadi Pengganti Nasi, Apakah Benar Jagung Rebus Bagus untuk Diet? Ini Alasannya

"Kami mohon maaf tidak bisa menjawab soal lokasi pemasangan gadriel di jalan mana saja. Karena kami memang tidak pernah diajak bicara ketika penentuan lokasi atau juga perencanaannya. Jadi, kami sama sekali tidak mengetahuinya," jawab Teddy.

Teddy mempersilakan untuk menanyakan langsung soal pemasangan gadriel ke Dinas Perhubungan. Namun dia mengatakan, ruas jalan Ciniru-Japara memang sudah banyak dipasang besi pengaman jalan.  (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: