Kampung Terunik di Kabupaten Kuningan, Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Kampung Terunik di Kabupaten Kuningan, Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Desa Wisata Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. -Saeful Rahman/ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Belum memiliki rencana tempat untuk merayakan Tahun Baru 2024? Coba saja datang ke kampung terunik di Kabupaten Kuningan.

Kampung yang terletak di kaki Gunung Ciremai  ini, banyak memiliki keindahan alam dan budaya. Juga banyak rumah penduduk yang disewakan untuk bermalam.

Kampung ini memiliki daya pikat terbaik bagi wisatawan. Terutama yang ingin melewatkan pergantian tahun

Di antaranya, kampung ini memiliki pemandangan alam yang indah dan hijau terlihat terlihat eksotis ala pedesaan. Banyak objek wisata yang busa ditelusuri.

BACA JUGA:Mirip Manusia! Ternyata Inilah Alasan Kenapa Kucing Cegukan dan Cara Mengatasinya

Kampung terunik itu memang berada persis di kaki Gunung Ciremai. Hanya soal keindahan alamnya jangan ditanyakan lagi. Kampung terpencil ini memang terbaik dan menjadi  jawara di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara.

Kampung terunik ini tak lain adalah Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kampung terpencil ini pernah dinobatkan sebagai Desa Wisata Terbaik ke-5 tingkat ASEAN dan Desa Wisata terbaik ke-2 di Indonesia.

Memang bila sedang ke Kuningan atau Cirebon saat menjelang pergantian tahun, jangan melewatkan berkunjung ke sekitar kaki Gunung Ciremai. 

Di kaki Gunung tertinggi di Jawa Barat ini, banyak obyek wisata. Di antaranya Desa Wisata Cibuntu.

BACA JUGA:4 Pilihan Destinasi Wisata di Desa Cisantana Kuningan, Lebih Dekat Pakai Jalan Lingkar Timur

Di lereng gunung setinggi 3.078 meter di atas permukaan laut ini, memiliki banyak keindahan alam dan budaya yang ekostis. Selain ada pemandangan pegunungan, juga ada air terjun, hingga taman wisata alam yang Instagramable.

Mengapa Desa Wisata Cibuntu ini dijuluki sebagai kampung unik di Kabupeten Kuningan? Ternyata banyak hal yang mendukung julukan itu. Di antaranya:

1. Kampung Kambing

Slah satu keunikan Desa Cibuntu adalah adanya kampung kambing di desa itu. Di salah satu kawasan di desa itu ada pemukiman  yang dihuni oleh kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: