Kampung Terunik di Kabupaten Kuningan, Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Kampung Terunik di Kabupaten Kuningan, Cocok untuk Rayakan Tahun Baru, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Desa Wisata Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. -Saeful Rahman/ist-radarkuningan.com

Hasil laporan mahasiswa tersebut, kemudian Desa Cibuntu layak menjadi objek wisata dan ditindaklanjuti.

Seiring perkembangan zaman, banyak pengunjung yang mulai berdatangan ke Desa Wisata Cibuntu dalam waktu lama. Karena desa ini ingin mempertahankan warisan leluhur, tidak boleh ada penginapan modern seperti hotel dan resort.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Tol Cipali, Jalan Tol Terpanjang di Pulau Jawa, Titik Sentral saat Mudik - Nataru

Karena itu, rumah-rumah penduduk di desa itu disulap menjadi homestay. Dengan demikian, rumah warga pun dapat diberdayakan.

3. Gampang Dijangkau

Walau merupakan daerah terpencil, keunikan dari Desa Wisata Cibuntu ini gampang dijangkau. Bahkan dengan menggunakan bus besar sekalipun.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk menuju tempat ini. Akses untuk menuju tempat ini juga sudah memadai dan bagus. 

Bagi yang ingin berkunjung dari Cirebon, bisa melewati rute RS Paru Sidawangi kemudian menuju Mandirancan. Setelah itu belok kanan lurus hingga bertemu tugu macan, kemudian belok ke kiri menuju ke arah Paniis.

BACA JUGA:Termasuk Cirebon, Ini 40 Kota yang Ingin Dijadikan AMIN Selevel Jakarta, Apa Saja?

Tidak jauh dari lapangan Paniis belok kiri hingga sampai di lokasi dewa wisata ini. Banyak pemandangan indah di sepanjang jalan menuju Cibuntu.

Itulah, setidaknya 3 keunikan Desa Cibuntu. Desa wisata terbaik ini, tempah yang tepat untuk dijadikan lokasi merayakan dan menyambut Tahun Baru 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: