Mengenang Sosok Ulama Kharismatik: Kumpulan Kata-Kata Mutiara Buya Syakur yang Penuh Makna

Mengenang Sosok Ulama Kharismatik: Kumpulan Kata-Kata Mutiara Buya Syakur yang Penuh Makna

Kumpulan Kata-kata Bijak dari Buya Syakur-Kompas TV -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- KH. Abdul Syakur Yasin MA atau yang akrab disapa Buya Syakur merupakan salah satu ulama kontemporer di Indonesia sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan-Indramayu.

Buya Syakur seringkali mengisi acara-acara kajian atau ceramah keagamaan di berbagai majelis ta'lim. Di setiap ceramahnya, Buya Syakur kerap menyelipkan kata-kata bijak dan nasehat nya. 

Selain berdakwah, Buya Syakur juga aktif menuliskan buku. Kata-kata bijak penuh nasihat dan penuh makna dari Buya Syakur disukai banyak orang sebagai untaian kata penuh hikmah. Sehingga, kepergian Buya Syakur Yasin meninggalkan duka mendalam di hati umat.

Berikut ini beberapa kata-kata mutiara penuh hikmah yang patut dijadikan renungan hidup dari Buya Syakur.

BACA JUGA:Fakta Menarik Debat Capres – Cawapres, Ternyata Hanya Sedikit Berpengaruh, Ridwan Kamil Beber Hasil Survei

1. Untuk menjadi orang bahagia, tidak harus memiliki segalanya. Namun cukup hati yang siap menerima apa adanya. 

2. Tenangkan hatimu yang gelisah karena hal-hal yang belum tentu terjadi. Pasrahkan dirimu pada Allah dengan usaha terbaikmu. Dan yakinlah bahwa Allah tidak akan menelantarkanmu.

3. Obatilah hatimu dengan cara menemui orang-orang yang sholeh lalu meminta nasehat-nasehat dari mereka.

4. 5. Jangan takut akan masa depan, lakukan saja pekerjaanmu hari ini dengan sempurna, sebab pekerjaan yang sempurna adalah bekal untuk menyongsong masa depan.

BACA JUGA:Tasawuf ala Buya Syakur Yasin, Hati dan Pikiran Layaknya Jasmani, Perlu Rutin Dibersihkan dari Kotoran Batin

5. Tuhan punya alat ukur yang super canggih. Jadi jangan takut ketika kita sedang diuji. Karena sudah bisa dipastikan kita bisa melewatinya. Tergantung kamu mau berhasil atau tidak. Minta kekuatan lebih kepada-Nya agar bisa menjalani semua ujian yang menghampirimu.

7. Sejatinya adalah Allah yang memberi semua itu. Terkadang kita percaya adanya Allah, namun dalam praktiknya kita tidak percaya Kekuasaan-Nya.

8. Atas dasar apa kamu minta pahala kepada Allah, jika apa yang kamu lakukan itu untuk dirimu sendiri.

Itulah beberapa kata bijak Buya Syakur dengan diksi-diksi indah, yang bisa dijadikan renungan dalam menjalani kehidupan. Semoga segala kebaikan dan ilmunya menjadi amal jariyah yang berlanjut.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: