7 Jenis Tanaman Hias Beracun Ini Memiliki Tampilan Indah dan Bisa Dijadikan Dekorasi Rumah yang Indah

7 Jenis Tanaman Hias Beracun Ini Memiliki Tampilan Indah dan Bisa Dijadikan Dekorasi Rumah yang Indah

7 jenis tanaman hias mengandung racun yang sangat berbahaya memiliki tampilan indah dan sangat menarik.-merdeka.com-radarkuningan.com

Tanaman hias lidah mertua ini biasa dijadikan dekorasi ruangan dan memiliki manfaat dalam menyerap racun yang ada di sekitar sehingga tanaman ini mengandung racun yang sangat pekat.

Dikenal sebagai tanaman pembersih ruangan, sehingga biasa diletakan pada area kamar agar udara di dalamnya tetap segar dan daya serap debu yang sangat kuat menjadikan tanaman ini digemari.

Namun, kandungan racun tanaman hias lidah mertua ini harus dihindari dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan agar tidak termakan atau terkena getahnya.

Karena akan menimbulkan gejala jika terkena racun lidah mertua ini, yaitu gangguan pencernaan, muntah-muntah sampai dengan diare yang tidak ada hentinya sehingga membuat lemas.

BACA JUGA:Dikecam karena Insiden 'Horor' Tendang Kepala Pemain Persebaya, Wahyudi Hamisi Akhirnya Buka Suara

BACA JUGA:Pernah Lihat Ular Kecil Hitam yang Masuk Rumah? Bisa Jadi Itu Salah Satu dari 3 Jenis Ular Berikut Ini

3. Dieffenbachia

Tanaman hias ini termasuk dengan suku Araceae atau talas-talasan yang memiliki bentuk mirip dengan aglonema, sehingga akan sangat indah jika dipajang di rumah.

Namun jarang orang mengetahui bahwa tanaman ini mengandung racun yang sangat berbahaya pada getah jika terkena akan mengeluarkan gejala gatal-gatal.

4. Caladium

Tanaman hias ini banyak diminati karena memiliki warna yang indah dan dapat menarik perhatian, dan tidak disangka jika tanaman caladium memiliki racun yang berbahaya.

Oleh karena itu, anda harus berhati-hati karena terdapat gejala jika terkena racun ini diantaranya gatal-gatal yang cukup parah jika terkena getahnya dan jangan sampai termakan yah.

Jika termakan akan berakibat muntah-muntah dengan pembengkakan lidah serta pada rongga mulut dapat menyebabkan kesulitan bernapas pada orang yang memakannya.

BACA JUGA:Mungkin Caramu Kurang Tepat! Berikut Aturan Memberi Makan Kucing yang Tepat, Menurut Klinik Hewan

BACA JUGA:Panjangnya Bisa Sampai 2 Meter, dan Merupakan Predator yang Rakus! Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Kadut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: