Jangan Sampe Telat! Ini 3 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Suci Ramadan, Nomor 1 Paling Efektif

Jangan Sampe Telat! Ini 3 Tips Bangun Sahur Tepat Waktu Selama Bulan Suci Ramadan, Nomor 1 Paling Efektif

Tips bangun sahur tepat waktu selama bulan suci ramadan-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bangun sahur, dianggap sebagai hal paling krusial bagi sebagian besar masyarakat Indonesia selama bulan suci Ramadan

Bagaimana tidak, kamu pastinya sering mendengar alasan orang yang tidak berpuasa salah satunya adalah 'lupa bangun sahur'.

Atas dasar tersebut, terbukti bahwa bangun sahur selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan merupakan hal yang penting dan krusial untuk menjalankan ibadah di esok hari. 

Supaya kamu dapat bangun sahur tepat waktu selama bulan suci Ramadan yang akan datang sebentar lagi, berikut tips bangun sahur tepat waktu selama bulan suci Ramadan. Simak penjelasannya berikut ini!  

BACA JUGA:Jaga Puasamu! Ini Tiga Cara Ampuh Untuk Menolak Ajakan Batal Puasa Dari Temanmu Selama Bulan Ramadhan

1. Jangan Begadang! Tidur Lebih Awal Supaya Bangun Sahur Lebih Cepat

Bulan Ramadan memang menjadi bulan terbaik untuk melaksanakan ibadah, akan tetapi bukan berarti kamu harus melupakan waktu istirahat di malam hari.

Untuk bisa bangun sahur tepat waktu, cobalah untuk tidur lebih awal atau lebih sore dari biasanya. 

Sebagai contoh, jika kamu sudah terbiasa tidur di atas pukul 00.00 WIB, cobalah untuk tidur pada pukul 21.00 WIB, atau telat-telatnya pukul 22.00 WIB.

Lakukanlah hal ini secara konsisten selama bulan suci Ramadan, dengan begitu, kamu akan terbiasa untuk bangun pada waktu sahur. 

BACA JUGA:Jauhi Ini Saat Bulan Ramadhan! 3 Hal Ini Dapat Memicu Kamu Batal Puasa, Nomor 1 Paling Sering

2. Hindari Makan Berlebihan Saat Berbuka Dan Malam Hari, Bikin Ngantuk!

Untuk bisa bangun sahur tepat waktu, tentunya ada pengorbanannya, kamu tidak bisa berharap untuk bangun begitu saja tanpa ada usaha dari dirimu. 

Salah satu pengorbanan untuk bisa bangun sahur tepat waktu adalah dengan tidak makan berlebihan saat berbuka puasa, dan di malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: