Nyari Takjil? Ini Dia Rekomendasi Kurma Terbaik dan Ternikmat untuk Berbuka Puasa.

Nyari Takjil? Ini Dia Rekomendasi Kurma Terbaik dan Ternikmat untuk Berbuka Puasa.

kurma terbaik yang cocok untuk berbuka puasa-Foto by Radarkuningan.com-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kurma, buah manis yang lezat dan penuh nutrisi, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Kelembutan dan rasa manis alami yang dimilikinya memberikan kepuasan yang tiada tara bagi lidah yang haus akan kelezatan.

Dalam setiap gigitannya, kurma tidak hanya memenuhi kebutuhan energi setelah seharian berpuasa, tetapi juga memberikan berbagai nutrisi penting seperti serat, kalium, dan zat besi.

Dengan beragam jenisnya, mulai dari Medjool yang besar dan manis, hingga Ajwa yang dikenal dengan khasiatnya, kurma menjadi sahabat setia dalam merayakan momen istimewa berbuka puasa dengan kenikmatan yang tiada tara.

BACA JUGA:Ada Ular Kawat Dirumahmu? Begini Cara Mengusir Ular Kawat dari Rumah Tanpa Menyakitinya

Berikut kami rekomendasikan kurma terbaik dan ternikmat yang cocok untuk dijadikan takjil atau kudapan saat buka puasa.

1. Kurma Ajwa

Kurma Ajwa, kurma yang merupakan favorit Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya menawarkan kenikmatan rasa yang lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam setiap gigitannya, Kurma Ajwa menyuguhkan serat yang tinggi, memberikan dukungan penting bagi pencernaan yang sehat dan lancar.

Di samping itu, kandungan gula alaminya memberikan dorongan energi yang alami dan stabil bagi tubuh. Jika ditinjau dari segi vitamin dan mineral, Kurma Ajwa juga tidak kalah, dengan kandungan vitamin B6, kalium, magnesium, dan zat besi yang mendukung kesehatan jantung, otot, dan sistem saraf.

BACA JUGA:7 Rumah Makan untuk Buka Puasa Bersama di Kuningan, Sensasi Duduk di Atas Perahu dan Pinggir Danau

Selain itu, buah yang kecil ini juga kaya akan antioksidan, membantu tubuh kita melawan radikal bebas yang merusak sel-sel.

Dengan semua manfaat ini, tidak mengherankan jika Kurma Ajwa dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan energi, mendukung pencernaan yang sehat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta membantu dalam menjaga berat badan yang seimbang.

2. Kurma Medjool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: