Bukan Gorengan! Inilah Rekomendasi Jenis Makanan yang Cocok untuk Buka Puasa, Sehat dan Bergizi

Bukan Gorengan! Inilah Rekomendasi Jenis Makanan yang Cocok untuk Buka Puasa, Sehat dan Bergizi

Jenis makanan yang cocok untuk buka puasa.-Foto via Shopee - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Buka puasa menjadi momen yang paling ditunggu setelah satu hari menahan lapar dan dahaga selepas imsak sahur di Bulan Ramadhan.

Setelah energi terkuras dalam satu hari, tentunya kita perlu untuk memperbarui energi yang terpakai untuk menjaga daya tahan tubuh.

Sehingga selain menjalankan puasa juga tetap memiliki tenaga dan kesehatan untuk menjalan ibadah sunah dan wajib agar mendapatkan ganjaran pahala.

Tak jarang justru di momen buka puasa justru kalap dan terlena dengan banyaknya jajanan yang dijajakkan.

BACA JUGA:Tetap Sehat Selama Bulan Ramadhan, Inilah 4 Jenis Makanan yang Cocok Untuk Menu Santap Sahur

Sehingga lebih banyak membeli makanan yang cenderung kurang sehat dan kurang baik. Misalnya terlalu banyak mengonsumsi gorengan.

Nah, bila tidak ingin terkena efek samping yang tidak diinginkan, pilihlah menu makanan sehat sebagai menu buka puasa, biak itu anjuran dari segi agama maupun anjuran dari segi kesehatan.

Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih bahan makanan yang bisa Anda gunakan sebagai menu buka puasa.

Pernasaran dengan informasinya? Yuk simak informasi dari kami tentang makanan yang cocok untuk buka puasa di bawah ini sampai selesai!

BACA JUGA:Ular Kawat Tidak Berbisa! Inilah 5 Jenis Ular Kecil Berbisa yang Sering Datang ke Rumah

1. Konsumsi buah

Anda bisa menjadikan buah sebagai menu pembuka berbuka puasa Anda. Banyak olahan dari buah-buahan yang bisa Anda pilih.

Dari sisi agama islam, buah yang dikonsumsi Nabi Muhammad SAW adalah buah kurma, sehingga kurma bisa jadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa.

Anda juga bisa memilih beragam buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semaka, apel, dan melon. Tentunya Anda bisa menyesuaikan dengan referensi dan buah kesukaan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: