Bukan Gorengan! Inilah Rekomendasi Jenis Makanan yang Cocok untuk Buka Puasa, Sehat dan Bergizi

Bukan Gorengan! Inilah Rekomendasi Jenis Makanan yang Cocok untuk Buka Puasa, Sehat dan Bergizi

Jenis makanan yang cocok untuk buka puasa.-Foto via Shopee - Tangkapan layar-radarkuningan.com

5. Konsumsi serat dari sayuran

Sayuran juga sama pentingnya untuk tetap ada pada setiap hidangan Anda, baik itu sebagai hidangan utama ataupun hidangan pelengkap.

Sayuran mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan. Dengan memakan sayuran, Anda bisa menjaga sistem pencernaan dengan baik selama bulan Ramadan.

Anda juga bisa menjadikan sayuran sebagai menu utama seperti salad ataupun menjadikan menu sup sayur yang lezat untuk berbuka puasa.

6. Makanan tradisional

Sebagai bonus, akan kurang lengkap jika Anda tidak membeli takjil yang hanya bisa ditemui selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Pelajari Dulu Sebelum Pelihara! Ini 3 Waktu Tepat Memberi Makan Kucing, Simak Penjelasannya

Tentunya makanan untuk takjil pun tidak jauh dari apa yang telah disebutkan di atas baik dari segi menganung buah, atauapun olahan dari beragam bahan yang baik untuk berbuka puasa.

Perlu dicatat bahwa untuk membeli takjil, disarankan untuk tidak berlebihan karena kebanyakan takjil mengandung gula, kalori, maupun lemak yang banyak.

Selama bulan Ramadhan, diharapkan dapat terus menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang bergizi dan baik bagi tubuh.

Hindari makanan yang mengandung lemak, manis, atau kalori yang berlebih agar tidak mengganggu kenyamanan tubuh Anda selama berpuasa.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Memberi Makan Kucing?

Semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam menentukan menu berbuka puasa. Selamat Menunaikan Ibadan Puasa. (miftah nurrohim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: