Bukit 1001 Tangga Manguntapa, Berada di Lereng Utara Gunung Ciremai, Ada Legenda Kepala Singa yang Membatu

Bukit 1001 Tangga Manguntapa, Berada di Lereng Utara Gunung Ciremai, Ada Legenda Kepala Singa yang Membatu

Bukit 1001 Tangga Manguntapa merupakan salah satu objek wisata alam di lereng utara Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan.-Iif Futifar - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada objek wisata alam yang sangat menarik. Namanya 1001 Tangga Manguntapa. Lokasinya berada di lereng utara Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Selain menyajikan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata pengunjung, juga terdapat legenda yang berasal dari batu berkepala singa. Juga terdakat situs dan air yag dikeramatkan.

Objek wisata alam tersebut, tepatnya berada di Desa Singkup. Yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pasawahan. Lokasi tersebut berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Sekarang lokasi wisata ini menjadi salah satu tujuan menarik para wisatawan. Apalagi sejak tahun 2017, ketika tempat itu dikembangkan oleh kelompok wisata Benda Langit dari masyarakat Desa Singkup.

BACA JUGA:Ini Dia Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 20 Pro Plus! Cuman 2 Jutaan Udah Dapet Fitur Kelas Hape Flagship!

BACA JUGA:10 Tempat Makan di Kuningan Jawa Barat yang Cocok Dijadikan Lokasi Bukber, Lengkap dengan Nomor Kontak

Walau lokasinya berada di Kabupaten Kuningan, namun dari tempat itu bisa leluasa memandangi sekuruh sudut mata angin.

Perkampungan di Majalengka, Cirebon dan Kuningan pun bisa dilihat dari objek wisata ini. Bahkan puncak Gunung Ciremai bisa dilihat dari Kejauhan.

Tempat tersebut memang tak jauh dari tapal batas antara Majalengka, Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Kecamatan Pasawahan merupakan tapal batas ke-3 daerah ini.

Yang menarik lagi, di lokasi wisata 1001 Tangga Manguntapa memiliki situs. Bahkan situs ini sudah menjadi legenda tersendiri. Dipercayai bukan saja oleh masyarakat setempat, tapi juga para pendatang dari luar daerah.

BACA JUGA:Bukan Cuma Merawat Kulit, Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Tanaman yang Wajib Kamu Miliki!

BACA JUGA:Ternyata di Sini 4 Tempat Meletakkan Tanaman Kuping Gajah Sebagai Tanaman Hias Dalam Ruangan

Di tempat ini ada Situs Ki Buyut Manguntapa. Dia konon merupakan keturunan para wali yang menyebarkan agama Islam di wilayah utara Gunung Ciremai.

Selain situs Ki Buyut Manguntapa, di tempat ini juga terdapat air Kahuripan. Air ini sangat dikeramatkan dan dijaga oleh masyarakat Desa Singkup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: