Ini Dia 5 Tanaman Hias Yang Dapat Menjauhkan Kucing Liar Dari Halaman Rumah Anda, Apa Saja?

Ini Dia 5 Tanaman Hias Yang Dapat Menjauhkan Kucing Liar Dari Halaman Rumah Anda, Apa Saja?

tanaman hias yang dapat menjauhkan kucing liar-pinterest-radarkuningan.com

2.Rosemary

Rosemary adalah ramuan pengusir kucing lainnya. Meskipun ramuan harum ini bisa menjadi hiasan lezat untuk hidangan kita, kucing akan menertawakan aromanya yang tidak biasa.

Selain itu, rosemary mudah ditanam di dalam ruangan dalam pot kecil dan merupakan tanaman keras abadi. Siram saja, pindahkan sesekali dan tanaman dalam pot Anda akan bertahan lama. Yang terbaik adalah menempatkannya di sekitar halaman, balkon, atau lokasi lain di mana Anda melihat kucing memasuki properti Anda.

3.Oregano

Oregano adalah ramuan aromatik lain yang menjijikkan bagi kucing. Selain itu, ramuan ini mengandung senyawa kimia alami bernama carvacrol yang diketahui dapat mengiritasi sistem pernapasan kucing. Tidak mengherankan mengapa mereka cenderung menghindari area tempat oregano tumbuh.

Terlebih lagi, oregano mudah tumbuh, dan tumbuh dengan baik pada jenis dan kondisi tanah yang memiliki drainase bebas. Idealnya ditanam di pot terakota dan tanaman akan tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh atau sebagian. Atau Anda cukup menaburkan daun oregano kering di sekitar area bermasalah di taman Anda.

BACA JUGA:Kisah Curug Sidomba, Ditemukan Sekelompok Pelajar SMP saat Hiking, Dulunya Tempat Pemandian Domba

BACA JUGA:Fakta Tentang Mitos Kucing, Ternyata Tidak Semuanya Benar Loh! Inilah 3 Faktanya

4.Lavender

Dengan bunga ungu yang indah dan keharuman yang khas, lavender dihargai karena sifatnya yang menyegarkan dan menenangkan. Meskipun bau yang tertinggal di rumah kita menyenangkan, namun menjijikkan bagi kucing. Hal ini disebabkan oleh senyawa tidak beracun yang disebut linalool, bahan utama yang sering ditemukan dalam obat nyamuk.

5.Mint

Tanaman ini sering dikenal dengan aromanya yang segar, namun kucing tidak menyukai aroma ini. Khususnya peppermint dan spearmint karena cenderung paling kuat. Jadi, tanam ramuan wangi ini di pekarangan atau masukkan ke dalam pot untuk mengusir kucing.

Alternatifnya, Anda dapat menyiapkan larutan buatan sendiri dengan mengencerkan beberapa lembar daun mint segar ke dalam botol semprot berisi air.

Itu dia informasi mengenai tanaman hias yang dapat menjauhkan kucing liar dari halaman rumah, semoga informasi ini dapat membantu menambahkan wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: