Mengungkap Fakta Tersembunyi Di Balik Kelembutan Bulu Kucing! Ternyata Inilah 7 Manfaat Bulu Kucing

Mengungkap Fakta Tersembunyi Di Balik Kelembutan Bulu Kucing! Ternyata Inilah 7 Manfaat Bulu Kucing

manfaat bulu kucing-radarkuningan.com-istimewa

Kucing secara alami menjilati bulu mereka untuk membersihkan diri, pasti anda sering melihat tingkah kucing seperti ini, bukan?

Hal ini sebagai proses grooming ini bukan hanya untuk menjaga kebersihan bulu, tetapi juga membantu dalam penghilangan bulu-bulu mati dan kotoran agar terjaga kebersihan bulu dari masalah kulit seperti kutu dan jamur.

4. Pengelolaan Stres

Manfaat bulu kucing selanjutnya adalah bisa memberikan kenyamanan emosional bagi pemiliknya, karena sentuhan lembut bulu kucing dapat meredakan stres dan meningkatkan perasaan kesejahteraan. 

Bahkan, menyentuh bulu kucing dapat merangsang pelepasan hormon oxytocin yang dikenal sebagai "hormon kebahagiaan" pada manusia.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Harus Selektif! Ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Beracun Bagi Kucing, Sering Jadi Tanaman Indoor

5. Kreativitas dalam Seni dan Kerajinan

Ternyata bulu kucing telah menjadi bahan yang populer dalam seni dan kerajinan, banyak seniman dan pengrajin menggunakan bulu kucing untuk membuat lukisan, boneka, dan barang-barang lainnya. 

Hal ini tidak hanya mengapresiasi keindahan bulu kucing tetapi juga memberikan kucing-kucing yang telah meninggalkan bulunya suatu bentuk penghormatan yang indah.

6. Penyaring Alami

Manfaat bulu kucing dapat bertindak sebagai penyaring alami untuk debu dan partikel lain di udara. Bulu menangkap partikel-partikel ini saat kucing menjilati atau membersihkan diri, membantu menjaga udara di sekitar mereka tetap bersih dan sehat.

Demikian artikel pembahasan tentang manfaat bulu kucing, semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: