Dapat Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

Dapat Mencegah Tikus Masuk Ke Dalam Rumah, Berikut 6 Bau Alami Yang Tidak Disukai Tikus

bau alami yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

Anda bisa menggunakan cuka untuk membersihkan rumah atau mencampurkan campuran cuka dan air lalu menyemprotkannya ke seluruh rumah untuk mengusir tikus.

4.Bau jeruk

Jeruk mempunyai aroma yang menyegarkan bagi manusia namun tikus tidak menyukainya. Studi ini dipublikasikan di jurnal “PLOS ONE” oleh Olena M. Prudnikova dan Olga N.

Perepelkina menunjukkan pada tahun 2014 bahwa tikus menghindari area yang berbau buah jeruk. Cara memanfaatkan jeruk untuk mengusir tikus adalah dengan menyebarkan kulit jeruk kering di sekitar rumah atau menggunakan semprotan minyak jeruk di sudut-sudut rumah.

BACA JUGA:Buat Tikus Pusing Dan Kabur! Inilah 5 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus

5.Bau bawang putih

Bau bawang putih yang menyengat juga bisa mengusir tikus. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal “Pest Management Science” oleh Wang Y, Liu W dan Peng D pada tahun 2010 menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih efektif mengusir tikus.

Anda bisa menggunakan bawang putih mentah yang diiris dan diletakkan di sekitar rumah, atau menggunakan produk yang mengandung ekstrak bawang putih untuk mencegah tikus masuk ke rumah Anda.

6.Aroma mint

Aroma mint menyegarkan bagi manusia namun tikus tidak menyukainya. Studi ini dipublikasikan di jurnal Pest Management Science. Lee dan rekannya menunjukkan pada tahun 2019 bahwa ekstrak peppermint memiliki efek pengusir tikus yang signifikan.

Peppermint dapat digunakan sebagai semprotan minyak esensial di sekitar rumah atau ruangan untuk mengusir tikus. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan daun mint segar atau kering dan meletakkannya di tempat yang sering diserbu tikus.

Itu dia informasi mengenai bau alami yang tidak disukai tikus, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan serta pengetahuan para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: