7 Tips Mengetahui Ada Tikus di Dalam Rumah, Solusi Membasmi Tikus Agar Tidak Beranak-pinak! Ketahui Yu..

7 Tips Mengetahui Ada Tikus di Dalam Rumah, Solusi Membasmi Tikus Agar Tidak Beranak-pinak! Ketahui Yu..

Tips mengetahui ada tikus di dalam rumah agar menjadi solusi dalam membasmi tikus, ketahui yu.-bahasa.newsbytesapp.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus dikenal sebagai hewan jorok karena kehidupannya berada di lingkungan kotor dan mencari makan pada area tempat sampah.

Dengan begitu, tikus bisa menyebarkan bakteri dan kuman pada lingkungannya sehingga bisa menularkan penyakit akibat terkontaminasinya makanan yang tidak tertutup di rumah.

Karena tikus bisa saja bersarang di rumah karena terdapat banyak makanan dan adanya keamanan bagi tikus untuk bersarang dan bersembunyi.

Sehingga tidak heran jika gerak-gerik tikus tidak diketahui oleh pemilik rumah ketika telah bersarang dilingkungannya, pasalnya tikus sangat jago dalam mengumpat.

BACA JUGA:Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Menurut Kementrian Kesehatan, Hewan pengerat sepertik tikus ini tergolong kosmopolitan yang mengartikan “bisa hidup dimana-mana”, dari hal itu tikus bisa berada di hutan, rumah bahkan didalam air juga.

Lalu bagaimana mengetahui jika rumah telah dijadikan sarang tikus? Padalah tidak pernah melihat wujud nyata tikus di rumah. 

Nah, artikel ini akan memberikan ciri-ciri yang menjadi tanda bahwa terdapat tikus di rumah. Berikut ini beberapa tanda jika rumah anda terdapat tikus yang bersarang, yaitu:

1. Suara Decitan

Suara decitan ataupun gesekan kaki berjalan, menjadi tanda terdapat hewan yang bersarang di rumah dan salah satunya adalah hewan pengerat seperti tikus.

BACA JUGA:Kucing Liar Takut Ini! 5 Tips Mengusir Kucing Liar Tanpa Menyakiti dan Tanpa Membuat Trauma, Ketahui Yu!

Tikus akan aktif di malam hari, sehingga suara tersebut akan terdengar lebih nyaring pada malam hari. dengan begitu jika menemukan suara tersebut sudah dipastikan terdapat sarang tikus di rumah.

2. Peliharaan Bertingkah Aneh

Jika anda memiliki peliharaan dan sikapnya tidak biasa, berarti menandakan mereka telah melihat sesuatu yang asing. Ketika tikus tertangkap basah oleh peliharaan ini akan mengejarnya atau membuat suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: