Tropical Vibe! Ini Tips Memilih Tanaman Hidup untuk Ruang Tamu yang Estetik, Bisa Jadi Elemen Dekoratif

Tropical Vibe! Ini Tips Memilih Tanaman Hidup untuk Ruang Tamu yang Estetik, Bisa Jadi Elemen Dekoratif

Ruang tamu akan terlihat cantik jika ditambahkan tanaman hidup didalamnya--Dekoruma - Tangkapan layar

BACA JUGA:5 Rekomendasi Baby Oil Terbaik untuk Kulit Bayi

Nah, jika ruang tamumu memiliki banyak jendela dan mendapat banyak cahaya matahari, pertimbangkan tanaman seperti palem areca, kaktus, atau sukulen.

Akan tetapi, jika ruang tamumu cenderung gelap, pilih tanaman seperti tanaman lidah mertua, tanaman karet, atau filodendron yang lebih toleran terhadap pencahayaan rendah, ya.

Kedua, Selanjutnya, sesuaikan ukuran dan bentuk tanaman dengan ruang tamumu.

Jika ruang tamu cukup besar, kamu boleh banget memilih tanaman dengan ukuran yang lebih besar seperti palem, monstera, atau anggrek.

BACA JUGA:Ternyata ini Resep Rahasia Kelezatan Nasi Goreng Seafood Solaria, Simak Penjelasannya Sampai Selesai!

Namun, jika ruang tamumu punya ukuran yang agak sempit, pertimbangkan tanaman yang lebih kecil dan kompak seperti tanaman paku, peperomia, atau kalatea.

Selain itu, pertimbangkan juga bentuk tanaman, apakah kamu lebih suka tanaman dengan daun besar yang mencolok atau tanaman dengan daun kecil yang lebih halus.

Ketiga, Kemudian, untuk memudahkan perawatan, pilih tanaman yang sesuai dengan tingkat perawatan yang bisa kamu berikan.

Jika kamu gak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman, pilih tanaman yang tahan terhadap kondisi yang gak stabil, seperti palem kentia, tanaman gendang, atau lidah mertua.

BACA JUGA:Apakah Boleh Menambah Berat Badan Secara Instan dalam Satu Minggu? Lebih Baik Sehat dan Berkelanjutan!

Tanaman sukulen juga merupakan pilihan yang bagus untuk kamu yang sibuk. Sebab, tanaman jenis ini membutuhkan sedikit perawatan dan jarang perlu disiram.

Keempat, Selain memperhatikan kebutuhan tanaman, pertimbangkan juga estetika dan keselarasan tanaman dengan dekorasi ruang tamumu.

Pilih tanaman yang cocok dengan gaya dekorasimu, apakah itu modern, minimalis, atau klasik.

Pilihlah pot tanaman yang sesuai dengan tema dekorasi ruang tamumu, misalnya pot yang terbuat dari keramik berwarna netral untuk gaya yang bersih dan sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com