Ular Piton di Lereng Gunung Ciremai, Tampak Buas Tapi Cantik, Panjangnya Lebih dari 4 Meter

Ular Piton di Lereng Gunung Ciremai, Tampak Buas Tapi Cantik, Panjangnya Lebih dari 4 Meter

Ular piton di Sato Land, Palutungan, Kabupaten Kuningan. -Dok-radarkuningan.com

BACA JUGA:Supporter Timnas Indonesia 'Banjir' Pujian Usai Laga Indonesia Vs Filipina, Ternyata Karena Hal Ini!

Tapi ular yang ada di Palutungan lereng Gunung Ciremai ini lain. Ular ini berada di Sato Land Interactive Zoo. Lokasinya di komplek Arunika Eatery. Di bawah Joglo Arunika.

Objek wisata dan rumah makan ala Jepang ini didirikan pada 6 Agustus 2022. Sekarang Arunika sudah menjadi simbol pariwisata di Palutungan, Kuningan. Di antaranya karena memiliki kebun binatang mini.

Sato Land ini merupakan perpaduan antara hiburan dan pendidikan. Kebun binatang mini ini layak menjadi destinasi ideal untuk rekreasi bagi keluarga.

Harga tiket masuk (HTM) pun sangat terjangkau. Hanya Rp15.000 per orang. Harga itu sudah termasuk pakan satwa.

BACA JUGA:10 Warna Cat Tembok Bikin Rumah Estetik, Elegan dan Membawakan Keberuntungan Menurut Feng Shui

Di kebun binatang ini, pengunjung bukan hanya bisa melihat ular piton. Berbagai satwa pun ada. Misalnya ada rusa timor yang mungil dan domba merino.

Juga ada bermacam warna parkit rosella. Salah satu satwa khas yang berasal dari benua Australia. Hal tersebut menambahkan keeksotisan kebun binatang mini ini.

Khusus ular piton, oleh petugasnya diberi berbagai makanan. Termasuk di antaranya ayam beku, hewan pengerat hasil tangkapan liar, dan tepung ikan, dan pelet.

Di Sato Land, wisatawan juga hisa melihat marmut Amerika, serangga tongkat, parkit Australia dan kelinci. Ada lagi burung sun conures dan burung kormoran hitam kecil.

BACA JUGA:Timnas Vietnam Gagal Lolos ke Putaran Ketiga, Media Vietnam Sudutkan Troussier

Nah, Sato Land bukan sekadar kebun binatang. Tempat ini merupakan rumah bagi berbagai hewan yang unik. Misalnya ada kelinci cerdas.

Tiap-tiap satwa bisa menambah sentuhan eksotis pada perjalanan wisata. Suasana kebun binatang ini bisa memastikan para pengunjung, terutama anak-anak, seperti petualang sejati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: