Berikut 5 Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Asam Urat Naik, Salah Masak Memicu Hipertensi

Berikut 5 Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Asam Urat Naik, Salah Masak Memicu Hipertensi

Berikut 5 Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Asam Urat Naik, Salah Masak Memicu Hipertensi-ist/LOTTE Mart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tetap nikmati momen makan bersama saat Idul Adha dengan tips memasak daging kambing tanpa takut kolesterol dan asam urat naik berikut.

Membuat sate kambing dan berbagai olahan masakan daging lainnya saat hari raya Idul Adha memang menyenangkan, tapi jangan lupa dengan kolesterol dan asam urat juga.

Mengingat adanya hipertensi, kolesterol, dan asam urat yang mengintai membuat kita tidak bisa menikmati makanan yang ada. Tapi tenang saja, karena kalian bisa menangani efek sampingnya dengan tips berikut.

Banyak orang yang menhindari makan daging kambing karena terkenal dapat menyebabkan darah tinggi atau hipertensi, namun apakah benar seperti itu?

BACA JUGA:Mau Tahu Kenapa Anak Kucing Kesulitan Membuka Mata? Ternyata Ini 3 Penyebab Utamanya!

BACA JUGA:Jadi Tempat Bersarangnya Ular! Berikut 5 Tanaman Yang Disukai Ular Sebagai Tempat Bersarang

Pada kenyataannya, daging kambing sama halnya dengan daging sapi dalam hal kandungan nutrisi, bahkan daging kambing memiliku jumlah protein yang lebih baik dari sapi.

Tapi kenapa banyak orang merasakan pusing setelah makan daging kambing? Itu dikarenakan pengolahan masak yang salah dan komponen bumbu yang berlebih.

Nah, ada nih tips memasak daging kambing tanpa takut kolesterol dan asam urat naik yan dilansir dari berbagai sumber berikut.

5 Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol dan Asam Urat Naik

1. Mengkobinasikan dengan sayuran

Artikel yang ditinjau oleh dokter umum Dr. Rizal Fadli, yang bekerja di salah satu rumah sakit di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan, menunjukkan bahwa menggabungkan sayuran dan daging merah dapat membantu mengurangi jumlah zat berbahaya yang ditemukan dalam usus. 

Sayuran yang tinggi serat dapat memperlancar pencernaan dan mengurangi penyerapan kolesterol. Anda dapat memasukkan kol, bayam, dan sayuran hijau lainnya. 

BACA JUGA:Segera Tanam! Berikut 5 Tanaman Hias Pencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah

BACA JUGA:Disukai Ular, Berikut 5 Tanaman Hias Pemicu Ular Bersarang di Dalamnya

2. Gunakan rempah yang bisa meurunkan kolesterol

Menurut artikel health.grid.id, kandungan di dalam batang serai dan ekstrak minyaknya telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: