No.1 Sering Diabaikan! Ini 6 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar Furniture Rumah

No.1 Sering Diabaikan! Ini 6 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar Furniture Rumah

No.1 Sering Diabaikan! Ini 6 Cara Mengatasi Kucing yang Suka Mencakar Furniture Rumah-photo by elanco-radarkuningan.com

Bahan tiang garukan yang direkomendasikan adalah seperti karpet, sisal, atau kayu yang biasanya disukai oleh hewan peliharaan kucing.

3. Tempatkan Tiang Garukan di Lokasi yang Tepat

Letakkan tiang garukan di area yang sering dikunjungi kucing, seperti di dekat tempat tidur mereka atau di dekat furnitur yang sering mereka garuk.

BACA JUGA:No.4 Jangan Sampe Dilewatin! Ini 5 Cara Merawat Bayi Kucing yang Baru Lahir dengan Baik dan Tepat

kamu juga bisa meletakkannya di dekat pintu atau jendela, karena kucing sering menggaruk di tempat-tempat ini untuk menandai wilayah mereka.

4. Jangan Hukum Kucing karena Menggaruk

Hindari menghukum kucing ketika mereka menggaruk furnitur atau tempat lain yang tidak diinginkan. Hukuman dapat menyebabkan stres dan masalah perilaku lainnya.

Sebaliknya, alihkan perhatian mereka ke tiang garukan dengan mengarahkan mereka ke sana setiap kali mereka mulai menggaruk furnitur.

5. Lindungi Furnitur dari Garukan

Gunakan pelindung furnitur seperti penutup furnitur, double-sided tape, atau pelindung vinil untuk melindungi area yang sering digaruk oleh kucing.

BACA JUGA:Sedang Kesakitan? Ini 4 Alasan Mengapa Kucing Liar Sering Mengeong di Malam Hari

Selain itu kita juga bisa menggunakan semprotan pengusir kucing yang aman untuk hewan peliharaan pada area tertentu untuk mencegah kucing menggaruk di sana.

6. Pasang Pelindung Kuku Kucing (Cat Nail Caps)

Pelindung kuku kucing adalah penutup plastik kecil yang bisa dipasang di kuku kucing untuk mencegah kerusakan akibat garukan.

Untuk memasang pelindung kuku, pertama-tama potong ujung kuku kucing. Kemudian, gunakan lem khusus yang disediakan untuk menempelkan pelindung kuku pada setiap cakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: