FIFA Nobatkan Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia Paling Menarik untuk Ditonton

FIFA Nobatkan Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia Paling Menarik untuk Ditonton

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia, dinobatkan menjadi pertandingan yang paling menarik untuk ditonton oleh FIFA.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Ferderasi Sepakbola Dunia FIFA, menobatkan laga pertama antara Arab Saudi vs Indonesia merupakan pertandingan yang menarik untuk ditonton.

Pengakuan tersebut bukan tanpa alasan, Indonesia merupakan negara debutan dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bagi FIFA, keberhasilan Timnas Indonesia di fase tersebut, merupakan sesuatu yang baru bagi skuad Garuda.

Oleh karena itu, pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City pada Jumat, 6 September 2024 lalu, merupakan pertandingan yang paling menarik perhatian dunia.

BACA JUGA:Tiket Pertandingan Indonesia vs Australia Ludes Terjual, Tapi Ada Selisih, Kok Bisa?

BACA JUGA:1001 Seniman Mainkan Angklung Pusaka di Desa Cibuntu Kuningan

Dikutip dari akun SenyumkanIndonesia, rekor pertemuan Indonesia dengan Arab Saudi, sudah terjadi sebanyak 12 kali.

Dari jumlah pertemuan terakhir itu, 11 kali dimenangkan oleh Arab Saudi.

Sementara hasil imbang dari pertemuan keduanya, terjadi pada 7 Oktober 2017 lalu, dimana skor akhir pertandingan adalah 0-0.

Terbaru, Indonesia mampu menahan Arab Saudi dengan skor 1-1. Hasil tersebut terjadi pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Desa Wisata Cibuntu Kuningan Diminati Turis Asing, Ini Pengakuan Mereka

Laga yang dihelat di kandang Arab Saudi, ternyata suporter Indonesia memadati kursi jatah penonton yang disedikan untuk pendukung tim tamu.

Dari informasi yang beredar, sebanyak 4.500 pendukung Timnas Indonesia dari berbagai negara yang ada di Timur Tengah, datang ke Jeddah untuk mendukung perjuangan pasukan Shin Tae-yong (STY).

Bahkan jalannya pertandingan, Timnas Indonesia berhasil leading terlebih dahulu lewat sepakan Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: