FIFA Nobatkan Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia Paling Menarik untuk Ditonton

FIFA Nobatkan Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia Paling Menarik untuk Ditonton

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia, dinobatkan menjadi pertandingan yang paling menarik untuk ditonton oleh FIFA.-PSSI -

Sebelum akhirnya, Timnas Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama.

BACA JUGA:Inovasi Baru! Penanaman Modern Vertikal Garden di Desa Citapen Kuningan

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia yang diprediksi bakal kesulitan melawan Arab Saudi, berhasil mencuri 1 poin di kandang lawan.

Hasil tersebut, membuka mata dunia bahwa Timnas Indonesia sekarang ini mengalami perkembangan yang cukup pesat untuk tim di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, STY, mengatakan bahwa skuad Garuda akan menjadi kuda hitam di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata STY dikutip dari laman PSSI.

BACA JUGA:STY Sempat Pertimbangkan Mundur dari Timnas Indonesia, Bertahan Berkat Nasehat dari Sosok Penting Ini

Dijelaskan lebih lanjut, Timnas Indonesia yang memiliki peringkat FIFA paling bawah, bakal membuat kejutan bagi penghuni grup C.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

Terkait pertandingan melawan Arab Saudi, STY menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perjuangan skuad Garuda.

BACA JUGA:Reaksi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Saat Pertama Kali Latihan dengan Timnas Indonesia, Tak Sabar Main

"Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," jelasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, STY memiliki kepercayaan tinggi terhadap anak asuhnya. Pelatih berusia 54 tahun itu, bakal terus memberikan dorongan agar mencapai level tertinggi di Kualifikasi Piala Dunia.

"Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: