Mau Akhir Pekan di Kuningan? Cek Tempat Wisata Ini

Mau Akhir Pekan di Kuningan? Cek Tempat Wisata Ini

Talaga Ciceureum di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan, menawarkan keindahan alam bagi pengunjung dan cocok untuk swa foto bertema alam. (Agus Sugiarto) --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Pusing dengan rutinitas sehari hari? Tak ada salahnya jika sejenak mengistirahatkan pikiran dengan hal hal yang membahagiakan. Misalnya menikmati sentuhan alam dan keindahan ciptaan-Nya.

Sejumlah beberapa objek wisata di Kabupaten Kuningan yang bisa menjadi pilihan saat rehat akhir pekan.

Di utara Kuningan, banyak lokasi wisata yang menghadirkan panorama alam. Selain udaranya sejuk, juga banyak pilihan untuk menikmati suasana libur akhir pekan bersama keluarga .
 
 
Ada Talaga Remis, Talaga Biru, Talaga Ciceureum, Kebun Raya Kuningan, Paniis,, Desa Wisata Cibuntu dan Sumur Tujuh. Lokasi ini semuanya berada di Kecamatan Pasawahan.
 
Harga tiket untuk masuk ke objek wisata jnj juga sangat terjangkau. Aksss menuju lokasi lokasi ini juga sangat mudah. Kendaraan roda dua maupun empat bisa langsung sampai tujuan wisata. 
 
 
Jika Anda ingin menikmati keindahan Cirebon dari ketinggian, bisa langsung datang ke Batu Luhur, Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kuningan. Dari tempat ini, mata akan terpuaskan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.
 
Terlebih jika di malam hari. Di siang hari, garis pantai laut Jawa terlihat begitu indah dari Batu Luhur. Dari Batu Luhur ke Kebun Raya Kuningan hanya berjarak 15 menit menggunakan kendaraan.
 
 
Namun untuk menuju Batu Luhur dan Kebun Raya Kuningan dari Desa Pasawahan, pengunjung diwajibkan untuk berhati hati dan waspada. 
 
Sebab jalanan menuju kedua lokasi tersebut berkelok kelok dan menanjak. Ditambah lagi badan jalan tidak terlalu lebar. Pemkab Kuningan sendiri sudah menyiapkan Terminal Wisata di Desa Paniis, Pasawahan namun sampai sekarang belum beroperasi.
 
 
Sedangkan bagi yang ingin menikmati kesahduan alam di malam hari, bisa menginap di resort yang sudah tersedia di Kebun Raya Kuningan.
 
Kendati belum sepenuhnya fasilitas dan sarana wisata belum dibangun, tidak ada salahnya jika datang ke lokasi ini.
 
 
Kebun Raya Kuningan kali pertama dibangun saat pemerintahan almarhum Bupati H Aang Hamid Suganda. Kemudian diteruskan sang istri, Almarhumah Hj Uthe Suganda yang memjadi Bupati Kuningan di periode selanjutnya.
 
Estafet pembangunan Kebun Raya Kuningan kemudian dilanjutkan oleh Bupati H Acep Purnama hingga sekarang. (Agus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: