Dua Hari, 94 Kepala Desa Terpilih Ditatar DPMD, Bupati Kuningan: Berikan Pelayanan Tanpa Diskriminasi

Dua Hari, 94 Kepala Desa Terpilih Ditatar DPMD, Bupati Kuningan: Berikan Pelayanan Tanpa Diskriminasi

94 calon kepala desa terpilih mengikuti pembekalan di Aula Graha Sajati Kompleks BKPSDM Kuningan selama dua hari.--

Semua ini tentunya atas kerja keras semua pihak. Mulai dari Forkopimda, panitia tingkat kabupaten, sub panitia tingkat kecamatan, panitia pemilihan tingkat desa, dan panitia pemungutan suara di TPS-TPS.  

"Berilah pelayanan kepada seluruh warga tanpa diskriminasi. Terapkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pembangunan di desa. Kepada kepala calon kepala desa terpilih diharapkan mampu menyelesaikan seluruh permasalahan yang muncul dengan arif dan bijaksana," pesan Bupati Acep Purnama.

BACA JUGA:TNI dan Rakyat Deteksi Dini Potensi Gangguan Keamanan, 5.000 Masyarakat Kuningan Jadi Mitra Babinsa

Peserta pembekalan sendiri menginap di kamar-kamar yang ada di Pusdiklat BKPSDM. Tak hanya di dalam ruangan, pembekalan juga dilangsung di luar ruangan.

Bahkan Rabu malam 6 September 2023 bakal diadakan api unggun dan renungan suci.

Kemudian di pagi harinya, Kamis 7 September 2023, seluruh peserta wajin ikut senam pagi dan dilanjutkan pelatihan baris berbaris (PBB) dengan instruktur dari kepolisian.

Usia calon kepala desa juga beragam dari yang masih muda hingga di atas 60 tahun.

BACA JUGA:Ini Kisah Perjuangan Damkar Kuningan Selamatkan Indri Yuliasari, Gadis Malang yang tidak Diterima Keluarganya

"Tema diluar ruangan dipilih untuk lebih mengakrabkan para calon pemimpin di desanya masing-masing tersebut. Juga supaya peserta pembekalan tidak bosan berada di dalam ruangan terus," kata Kepala DPMD Kuningan, H Dudi Pahrudin, Rabu 6 September 2023.

Salah seorang peserta, Ahmad Suteja mengaku senang bisa bertemu rekan-rekannya sesama kepala desa terpilih dalam acara pembekalan.

Ahmad mengatakan momen seperti ini sangat sulit diperoleh lagi karena selepas pelantikan, dipastikan pekerjaan berat sudah menanti.

BACA JUGA:Nama Pelamar yang Gagal Lulus Seleksi Calon Direktur PAM Masih Misterius, Ketua Pansel: Saya Lupa Namanya

"Saya sangat mengapresiasi pembekalan bagi kades terpilih lantaran bisa saling kenal dan menambah saudara. Apalagi acaranya tidak melulu di dalam ruangan. Karena rumah saya jauh, maka malam ini saya nginap di kamar yang disediakan panitia," ujar Kades terpilih Desa Sangkanerang, Kecamatan Jalaksana tersebut. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: