Wisata Sejarah Jadi Perhatian Disporapar Kuningan, Putar Film Dokumenter di Gedung Linggarjati, Catat Tanggaln

Wisata Sejarah Jadi Perhatian Disporapar Kuningan, Putar Film Dokumenter di Gedung Linggarjati, Catat Tanggaln

Pelaku usaha wisata, kuliner, perhotelan duduk bersama membahas peningkatan kunjungan wisatawan bersama Disporapar Kuningan. (Bubud Sihabudin)--

BACA JUGA:Wisata Danau di Kabupaten Kuningan, Ada yang Tersembunyi di Tengah Hutan

Usai berdiskusi dengan pelaku pariwisata, Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Disporapar Kuningan, Rito menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan dalam setahun terakhir di Kuningan telah melampaui target atau lebih dari dua juta wisatawan.

Dalam catatan Bidang Destinasi Wisata, jumlah wisatawan yang datang dan berlibur ke Kabupaten Kuningan selana hampir setahun ini lebih dari 2 juta wisatawan.

Angka wisatawan yang datang ini melebihi target yang sudah ditetapkan pada tahun sebelumnya. 

Kepala Disporapar Kuningan, Elon Carlan menyebutkan refleksi sejarah ini juga menjadi bagian dalam meningkatkan semangat nasionalisme para pelaku pariwisata.

BACA JUGA:BP Rebana Ungkap akan Ada Jalan Akses Baru dari Tol Cisumdawu ke Bandara Kertajati, Semakin Cepat!

Serta meningkatkan kunjungan wisata sejarah khususnya ke gedung tersebut dan juga objek-objek wisata yang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan.

"Kami mengagendakan pelaksanaan kegiatan mulai 11 November mendatang. Meliputi pemutaran film dokumenter, dialog seputar hari pahlawan dan kegiatan  lain yang dipersiapkan panitia. Momen ini harus menjadi langkah awal menggaet wisatawan domestik dan internasional ke Kuningan," sebut Elon. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: