Hotmik Lapis Pertama Kelar, Ini Penampakan Jalan Wisata Cipari-Cisantana Kuningan, Josss Pemandangannya

Hotmik Lapis Pertama Kelar, Ini Penampakan Jalan Wisata Cipari-Cisantana Kuningan, Josss Pemandangannya

Jalan baru Cipari-Cisantana yang dibangun dari anggaran APBN sudah tuntas penghotmikan lapis pertama, tinggal lapis kedua. --

BACA JUGA:Desa Peternakan dan Sayuran di Lereng Gunung Ciremai Ini, Cocok Terapkan Pertanian ala Sri Darmanto Susilo

Sebelumnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama memang menargetkan proyek jalan wisata Cipari-Cisantana rampung dalam 3,5 bulan sejak awal pengerjaan.

Sehingga pada awal Desember 2023, jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan. Diharapkan, setelah proyek jalan pariwisata selesai dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.

Namun tetap harus diperhatikan nilai konservasi di sepanjang kawasan jalan pariwisata. Diketahui, jika proyek jalan lingkar Cipari-Cisantana menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan ketika momentum liburan. 

Apalagi, proyek jalan lingkar ini masuk dalam program Proyek Jalan Nasional (PJN).

BACA JUGA:Sofa Rusak Dicakar Kucing, Lakukan Hal Ini untuk Mengurangi Efek Cakaran Anabul

Setidaknya Pemerintah Pusat menganggarkan Rp 23 miliar dari APBN untuk proses pembangunan jalan Cipari-Cisantana. Yakni dengan pengerjaan jalan sepanjang 2,2 kilometer.

Tak hanya itu, Pemkab Kuningan juga berencana membangun terminal wisata di wilayah Cisantana. 

Sehingga kendaraan rombongan pengunjung wisata dapat ditempatkan di lokasi tertentu, tidak terparkir di badan jalan sepanjang akses masuk kawasan wisata di Cisantana. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: