Kenali 5 Faktor Mengapa Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Penyebabnya

Kenali 5 Faktor Mengapa Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Penyebabnya

mengapa kucing memakan rumput-pixabay-radarkuningan.com

3.Kecemasan atau Stress

Jika kucing Anda rutin makan rumput dan makanan non-makanan lainnya, ia mungkin menunjukkan tanda-tanda kecemasan atau stres.

Beberapa kucing menunjukkan tanda-tanda stres dengan perawatan berlebihan atau mengeong berlebihan, atau mereka mengunyah benda yang tidak pantas sebagai cara untuk menenangkan diri.

Jika Anda memelihara kucing yang hanya tinggal di dalam ruangan, pastikan tanaman hias Anda tidak beracun atau letakkan di tempat yang tidak dapat diakses kucing Anda karena ia mungkin akan mengunyah tanaman Anda.

Jika kucing Anda hanya makan rumput sesekali, hal ini biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika hal ini tampaknya sering terjadi (beberapa kali sehari atau beberapa hari dalam seminggu), pastikan untuk membawanya ke dokter hewan untuk membantu menyingkirkan masalah kesehatan apa pun.

Anda juga dapat bekerja sama dengan dokter hewan untuk membantu kucing Anda jika Anda yakin dia mengalami masalah stres atau kecemasan.

BACA JUGA:Inilah 4 Ciri Kucing Kampung Campuran Kucing Ras, Bukan Cuma Bulunya yang Jadi Lebat!

4.Ingin Muntah

Kucing tergolong karnivora obligat, artinya mereka perlu makan daging untuk bertahan hidup. Faktanya, mereka tidak memiliki enzim pencernaan yang tepat untuk memetabolisme tumbuh-tumbuhan, jadi menambahkan sayuran ke dalam makanan kucing tidak akan memberikan manfaat apa pun.

Karena ketidakmampuannya mencerna rumput, beberapa kucing mungkin muntah, yang juga akan mengeluarkan bahan apa pun yang tidak dapat dicerna – tulang, bulu, bola rambut, yang semuanya dapat membuat kucing Anda merasa sakit.

Muntah dengan sengaja dapat menghilangkan bahan yang menyebabkan kucing Anda merasa tidak enak badan.

BACA JUGA:Cara Menghentikan Kucing Makan Rumput, Serta 3 Fakta Tentang Kucing dan Rumput

5.Pembersihan Perut

Kucing Anda mungkin juga mencari rumput untuk menghilangkan kelebihan bulu atau bahkan parasit, seperti cacing, melalui ujung lainnya.

Rumput mungkin menambah jumlah dan serat ekstra ke dalam makanannya, yang dapat bertindak sebagai pencahar alami dan berpotensi membantu kucing Anda menyingkirkan pengunjung yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: