Setidaknya Ada 10 Macam Alpukat Wajib Anda Tahu, Jenis Mentega Paling Familier dan Jadi Unggulan

Setidaknya Ada 10 Macam Alpukat Wajib Anda Tahu, Jenis Mentega Paling Familier dan Jadi Unggulan

Jenis buah alpukat yang perlu diketahui, setidaknya ada 10.-Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Perhatikan 7 Tanda Kucing Sayang Pada Kita atau Pemiliknya, yang Jarang diketahui Berikut ini!

Tidak hanya unggul dalam ukuran, alpukat ini memiliki rasa yang istimewa, karena tidak memiliki rasa pahit. Tekstur buahnya halus dan lembut tanpa serat, menjadikan buah alpukat aligator ini menjadi buruan pecinta buah.

10. Alpukat Tanpa Biji

Alpukat tanpa biji atau Persea americana memiliki ciri-ciri fisik yang sama dengan alpukat berbiji. Batang berwarna cokelat dengan daun lonjong berwarna hijau di permukaan atasnya dan kuning kecokelatan di permukaan bawahnya. Bentuk buahnya pun sama dengan alpukat berbiji.

Sampai saat ini bibit alpukat hanya dapat diperoleh secara generatif (melalui biji) dan vegetatif (penyambungan pucuk/enten dan penyambungan mata/okulasi). 

Dari ketiga cara itu, bibit yang diperoleh dari biji kurang menguntungkan, karena tanaman lama berbuah. Sekitar 6-8 tahun.

BACA JUGA:Tingkah Laku Anabul Tiba Tiba Berubah, Kenapa Perilaku Kucing Aneh? Ternyata Ini 5 Alasannya

Ada kemungkinan buah yang dihasilkan berbeda dengan induknya. Sedangkan bibit hasil okulasi maupun enten lebih cepat berbuah, 1-4 tahun. Buah yang didapatkannya mempunyai sifat yang sama dengan induknya.

Untuk alpukat jenis ini bisa dikembangbiakkan dengan teknik sambung pucuk atau okulasi. Tanaman ini lebih efektif ditanam di tanah yang remah, bersifat lempung berpasir dan banyak mengandung unsur hara.

Nah, inilah 10 jenis buah alpukat yang biasa dibudidayakan serta dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Tinggal pilih yang mana, semua memiliki keunggulan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: