Setidaknya Ada 10 Macam Alpukat Wajib Anda Tahu, Jenis Mentega Paling Familier dan Jadi Unggulan

Setidaknya Ada 10 Macam Alpukat Wajib Anda Tahu, Jenis Mentega Paling Familier dan Jadi Unggulan

Jenis buah alpukat yang perlu diketahui, setidaknya ada 10.-Istimewa-radarkuningan.com

BACA JUGA:Akses ke Bandara Kertajati Terpengaruh One Way di Tol Cipali, Dari Bandung Keluar di Ujung Jaya

5. Alpukat Jambon

Jika dilihat dari pertumbuhan, jenis alpukat mentega jambon tergolong bongsor dan banyak cabang. Ketika tumbuh tunas baru maka pohon ini serentak dari dahan paling bawah sampai atas. 

Ciri khas varian ini jika bertunas muda berwarna pink. Warna tersebut dalam bahasa jawa disebut jambon.

Jenis ini berbentuk oval. Yang tak kalah menarik buahnya tahan disimpan. Bisa 5 sampai 7 hari. Hal ini dikarenakan berkulit semi tebal. 

Dengan berat buah rata-rata 4,5 ons per buah. Salah satu keistimewaan alpukat ini  jika berbuah susul menyusul. Jika ada buah yang tua maka dibarengi dengan buah yang masih kecil, berbunga dan bakal bunga.

BACA JUGA:Arus Balik Libur Nataru, Contra Flow Mulai dari Gerbang Tol Palimanan

6. Alpukat Pluwang

Buah alpukat pluwang ini memang dari hari ke hari semakin terkenal saja. Buah alpukat ini memiliki keunggulan. Ukuran dengan buahnya yang super jumbo. Bobot satu buah alpukat pluwang jumbo ini bisa mencapai berat 2 kg.

Selain itu, daging buah alpukat pluwang ini tergolong tebal dengan tekstur yang lebih padat. Yang paling istimewa dari alpukat ini menawarkan sensasi rasa yang lebih manis dan lebih gurih jika dibandingkan dengan jenis lainnya. 

Perpaduan antara rasa manis dengan gurihnya daging buah alpukat, membuatnya banyak diburu para penghobi.

Ada banyak gelar yang disandang oleh tanaman buah alpukat ini. Antara lain alpukat hawai jumbo, alpukat green star dan alpukat pangeran. 

BACA JUGA:Amati 3 Ciri Kucing Sayang Pada Pemiliknya, yang Sering Diabaikan Catlovers Berikut ini!

Secara tampilan, hampir sama dengan jenis alpukat lokal lainnya. Hanya saja, tanaman ini terkenal dengan postur tubuhnya yang terbilang pendek sehingga sangat mempermudah saat proses panen. 

Selain itu, salah satu ciri adalah kulit buanhya berwarna lebih hijau gelap dan mengkilap. Sementara daunnya berukuran 3 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan alpukat lokal. Begitu juga bunganya, mempunyai ukuran  lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: